Diklaim Praktis, Biaya Layanan Kartu Kredit Tokopedia Mulai 1,2%

Tokopedia - www.beritateknologi.comTokopedia - www.beritateknologi.com

Tokopedia bisa dibilang sebagai terbesar di Indonesia yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai urusan dapur hingga urusan . Selain melalui tunai, yang membeli di Tokopedia juga bisa menggunakan layanan . Untuk menggunakan layanan ini, akan dikenakan tambahan layanan mulai 1,2 persen sampai 3 persen, tergantung tenor cicilan yang dilakukan.

“Setelah sebelumnya sempat berbelanja online di situs-situs sejenis, saya akhirnya kembali memilih Tokopedia karena berbagai alasan, seperti metode pembayaran yang bervariasi, mulai transfer sampai kartu kredit,” kata Dian Ayu L. dalam blog pribadinya. “Sebenarnya, berbelanja dengan kartu kredit di Tokopedia tidak jauh berbeda dengan berbelanja di toko online lainnya, yaitu proses yang cepat, meski ada biaya tambahan.”

Pihak Tokopedia memang menawarkan kemudahan dan kecepatan pembayaran transaksi melalui kartu kredit. Keunggulan utama layanan dengan pembayaran kartu kredit ini adalah konsumen tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena verifikasi dilakukan secara otomatis. Dengan tidak adanya proses verifikasi ini, tentu akan mempercepat proses jual-beli yang dilakukan, dan penjual langsung menerima notifikasi pesanan baru setelah pembeli melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Jika menggunakan kartu kredit, setelah memasukkan produk ke keranjang belanja, bisa langsung memilih metode pembayaran kartu kredit, lalu klik tombol ‘Chek-out’. Kemudian, isi data-data yang diminta, informasi tagihan, dan informasi kartu kredit, lalu klik ‘Bayar’. Sistem Tokopedia nantinya akan terhubung dengan sistem bank penerbit kartu kredit, dan konsumen akan diminta memasukkan Kode Otorisasi yang dikirimkan oleh sistem bank yang bersangkutan. Setelah itu, klik tombol ‘Ok’ dan pembayaran sudah berhasil diproses.

Di dalam situs resminya, Tokopedia saat ini menawarkan transaksi dengan cicilan nol persen menggunakan kartu kredit. Meski demikian, konsumen akan dikenakan tambahan biaya layanan mulai 1,2 persen dari total transaksi untuk tenor 3 bulan, 1,5 persen dari total transaksi untuk tenor 6 bulan, dua persen dari total transaksi untuk tenor 12 bulan, 2,5 persen dari total transaksi untuk tenor 18 bulan, dan tiga persen dari total transaksi untuk tenor 24 bulan.

Loading...