Diklaim Miliki Kualitas Sound Mumpuni, Ini Harga Speaker Subwoofer Pioneer 12 Inch

Speaker Subwoofer Pioneer 12 InchSpeaker Subwoofer Pioneer 12 Inch

Subwoofer merupakan sebuah driver speaker woofer, atau sebuah speaker utuh, yang dirancang dengan tujuan untuk memproduksi bass dengan frekuensi bass hanya di bawah frekuensi 200 Hz. Subwoofer biasanya dibuat pada box yang terpisah dari salon woofer. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya resonansi pada ruang yang sama jika disatukan dengan woofer.

“Fungsi utama subwoofer untuk memproduksi frekuensi suara mulai dari 10hz hingga 200hz. Dalam cakupan frekuensi suara yang lengkap terutama untuk musikalitas yang baik,” ucap Eddie Susanto dari Cartens AutoSound, dilansir dari Kompas.

Subwoofer Pioneer bisa dibilang cukup banyak diminati di pasaran karena performanya yang cukup bagus terlebih lagi harganya tidak terlalu mahal. Subwoofer buatan Pioneer ini terdiri atas beberapa macam , mulai dari 8 inch, 10 inch, hingga 12 inch.

Ukuran terbesar subwoofer yang di produksi oleh Pioneer adalah 12 inch. Apabila berbicara masalah dan , subwoofer Pioneer ini sudah tidak diragukan lagi karena subwoofer Pioneer merupakan salah satu merk subwoofer . Subwoofer pioneer ukuran 12″ ini sangat cocok bagi konsumen yang menyukai audio dengan loud besar atau mereka yang menyukai musik-musik dengan ritme bass .

Speaker subwoofer Pioneer 12 inch hadir dalam berbagai varian tipe dan harga, mulai dari subwoofer Pioneer TS-W304R 12” dijual dengan harga paling murah yakni Rp600 ribuan, Pioneer TS-W311D4 12” Rp900 ribuan, Pioneer TS-W311S4 12” Rp1,3 jutaan, Pioneer TS W310D4 12” Rp1.350.000, Pioneer TS-SW3002S4 12” seharga Rp1,8 jutaan, dan seri yang paling mahal yakni Pioneer TS-W3003D4 12” yang dijual dengan harga kisaran Rp2,5 jutaan.

Salah satu cara paling mudah untuk menghasilkan suara bass yang baik adalah memilih subwoofer yang tepat. Konfigurasi dual voice coil biasanya menjadikan pilihan yang baik seperti subwoofer Pioneer 12” ini. Speaker subwoofer ini diklaim memiliki kualitas yang dapat diandalkan dalam menghasilkan nada rendah.  

Dengan frekuensi respons sebesar 20hz-250hz, nada rendah terdengar sangat solid, dan suara bass terdengar cukup mantap. Untuk kualitas sound, audio mobil Pioneer memang dapat diandalkan. Sensitivitas sebesar 95db, dengan impedance sebesar 4 ohm, serta bahan dari konus Dual-Layer Elastic Polymer Surround Composite Seamless Cone, menjadikan subwoofer ini memiliki beberapa kriteria yang sekiranya pas untuk dijadikan unggulan.

Konfigurasi double voice coil yang dimilikinya memberi keuntungan untuk menarik daya dari power amplifier. Bagian basket yang digunakan, merupakan sheet metal yang dicetak mesin press injection, membuat harga subwoofer ini semakin terjangkau. Konstruksi dari subwoofer ini menggunakan magnet ferrite dengan ukuran memadai, tetapi tidak terlalu besar, sehingga tidak memerlukan daya yang besar.

Untuk bagian konus, menggunakan plastik yang kokoh sebagai bahan utama dengan duscap yang menggunakan bahan yang sama. Di bagian sisi, atau bagian surround, butyl rubber yang tahan lama dan juga elastis digunakan sebagai suspensi penopang yang kuat. Dengan kualitasnya yang baik dan performa yang handal, kiranya produk dari brand Pioneer ini dapat dijadikan alternatif pilihan untuk audio mobil atau SQL.

Loading...