Diklaim Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Vipalbumin Sachet Dijual Harga Rp 198.000

Vipalbumin Sachet - (Sumber: tokopedia.com)

Suplemen merupakan salah satu cara untuk mendukung atau menambah asupan untuk tubuh. Salah satu contohnya yaitu Vipalbumin. Suplemen yang terbuat dari ekstrak ikan gabus ini dianggap dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk mendapatkan Vipalbumin, Anda dapat membelinya di apotik, misalnya Apotek Farma dan K24. Kemasannya ada yang sachet dan juga botol. per sachetnya dijual Rp 198.000. Sedangkan untuk kemasan botolnya, kisaran harganya sekitar Rp 217.800-225.086.

Sesuai dengan klaimnya, meningkatkan daya tahan tubuh, Vipalbumin dapat dikonsumsi oleh orang yang membutuhkan suplemen dalam kesehariannya. Sebenarnya apakah daya tahan tubuh itu?

Daya tahan tubuh merupakan bagian penting untuk menjaga badan. Ahli nutrisi Dr. Matthews Lantz Blaylock PhD mengatakan bahwa ada tiga daya tahan tubuh, yakni melindungi tubuh dari berbagai macam patogen seperti bakteri, memperbaiki sel rusak yang tidak sehat, dan menjaga tubuh dari partikel asing seperti polusi atau debu.

Terdapat dua bagian sistem daya tahan tubuh antara lain genetik yakni respons alami tubuh terhadap setiap paparan antigen, serta sistem adaptif yang dipengaruhi oleh gaya hidup.

“Nah bagian paling besar tergantung dari aspek adaptif, dan itu tergantung pada pola makan seseorang dan gaya hidupnya,” kata Matthews.

Bila daya tahan tubuh baik, maka tubuh akan sehat. Sebaliknya, jika daya tahan tubuh menurun maka kuman gampang masuk sehingga tubuh mudah sakit. Ada dua bagian dari sistem daya tahan tubuh, yaitu genetik dan adaptif. genetik hanya menyumbang sekitar 30 persen daya tahan tubuh, sedangkan untuk adaptif mencapai 70 persen.

“Jadi karena daya tahan tubuh turun lalu menyalahkan faktor genetik, yang salah adalah gaya hidupnya,” tutur Dr. Matthew Lantz Baylock.

Selain memperbaiki gaya hidup, asupan makanan yang segar dan alami merupakan salah satu kunci meningkatkan daya tahan tubuh. Selain makanan yang mengandung karbohidrat, dan lemak yang merupakan sumber energi, yang tak kalah penting untuk daya tahan tubuh adalah dan mineral.

“Ada beberapa vitamin dan mineral yang berfungsi dalam tubuh sebagai antioksidan seperti Vitamin C, A, E dan mineral seperti Zinc. Itu semua penting untuk jaga daya tahan tubuh,” katanya.

Untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral agar daya tahan tubuh terjaga, setidaknya perlu makan lima porsi sayuran dan buah setiap hari. Namun lima porsi itu masih jarang dilakukan, terutama di .

Tidak heran jika seringkali sakit menyerang tiba-tiba karena daya tahan tubuh lemah. Setelah itu baru timbul kesadaran minum vitamin dan mineral cukup. Dengan kata lain kebiasaan yang terjadi adalah pre-aktif dengan kesehatan. Padahal yang dibutuhkan adalah proaktif, di mana pencegahan diutamakan.

Loading...