Diklaim Mengandung Vitamin C 1000mg, Harga CDR isi 10 Dijual Kisaran Rp 40 Ribuan

CDR - (Sumber: dokita.co)CDR - (Sumber: dokita.co)

Suplemen CDR telah dikenal sebagai tambahan asupan vitamin yang dikonsumsi sebagian orang. ini bisa ditemui di Indomaret maupun Alfamart. Di kedua toko ritel tersebut, CDR isi 10 tidak berbeda jauh. Misalnya di Alfamart, CDR Effervescent Jeruk isi 10 dijual Rp 40.900, sedangkan di Indomaret harganya Rp 41.100. Selain kedua tempat tersebut, Anda juga bisa membelinya di K24, Watsons, dan juga beberapa tempat lainnya.

CDR diklaim mengandung beberapa zat penting untuk tubuh, di antaranya Kalsium Karbonat 625mg, Vitamin C 1000mg, Vitamin D 300IU, Vitamin B6 15mg. Beberapa vitamin tersebut dianggap dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dan menyusui, masa , dan masa penyembuhan.

Cara mengkonsumsinya adalah dengan melarutkan 1 tablet effervescent per hari dalam 1 gelas air minum. Suplemen ini perlu diperhatikan penggunaannya apabila Anda memiliki hipersensitif terhadap komponen obat. Efek samping yang mungkin disebabkan karena konsumsinya adalah gangguan lambung.

Konsumsi suplemen mungkin dibutuhkan jika melihat gaya hidup masyarakat kini yang bisa dibilang banyak terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak sehat, misalnya polusi udara, terutama di kota-kota besar di .

Gaya hidup yang tidak sehat itu dapat menyebabkan seseorang terkena suatu penyakit. Menurut Ratna Diwati, dokter di Mitra Ibu, Purwokerto, Jawa Tengah, menegaskan, ada banyak orang mudah terkena penyakit. Aktivitas yang tinggi seperti sibuk kerja, termasuk salah satu penyebabnya. Apalagi, pada saat sibuk kerja, orang cenderung melupakan gaya hidup sehat, seperti tidur menjadi tak teratur dan pola makan yang tidak terjaga.

“Makan sering telat dan makanan ala kadarnya, junk food, menjadikan asupan vitamin tubuh kurang, sehingga daya imun tubuh gampang melemah dan orang pun mudah sakit,” kata dr. Ratna.

Untuk mencegah hal tersebut, dr. Ratna menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen atau multivitamin. “Suplemen sangat penting guna memenuhi asupan gizi dan vitamin yang gagal dicukupi akibat pola makan tak sehat,” tambah dr. Ratna.

Orang dewasa perlu mendapatkan 1.000 miligram kalsium dalam sehari. Kebutuhan kalsium akan naik menjadi 1.200, bagi wanita yang lebih dari 50 tahun dan pria yang lebih dari 70 tahun.

Orang dewasa juga perlu tambahan vitamin D. Fungsinya, untuk menyerap secara tepat kalsium di dalam tubuh. “Vitamin D juga dibutuhkan bagi orang dewasa pasca operasi, guna mempercepat penyembuhan,” jelas dokter di Klinik Mitra Ibu tersebut.

Vitamin C berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas, sehingga dapat mengurangi munculnya keriput. Selain itu, seorang wanita di usia tiga puluhan memiliki kekebalan yang lebih lemah. Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat wanita menjadi lebih kuat dan sehat.

Loading...