Diklaim Mengandung Mineral Langsung Dari Alam, Harga Aqua 1 Dus di Indomaret Sekitar Rp 30 Ribuan

Aqua 1 Dus - (Sumber: aqua-baskoro.blogspot.co.id)

Asupan air putih perlu dicukupi setiap harinya demi terjaganya kesehatan. Guru Besar Tetap Bidang Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Parlindungan Siregar mengatakan, dalam aktivitas atau tanpa olahraga asupan cairan yang dianjurkan dalam satu hari yaitu sebanyak 2 liter.

“Asupan air 2 liter per hari untuk menghindari kekurangan dan kelebihan cairan tubuh,” ujar Parlindungan.

Dalam mencari air putih (mineral) saat ini tentunya bukan suatu hal yang sulit. Berbagai sudah tersedia di pasaran. Salah satu yang bisa dipilih yaitu Aqua. Brand satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi popularitasnya di Indonesia. Aqua menjadi simbol air putih di Indonesia.

Di Indomaret ataupun Alfamart, produk air mineral AQUA dalam berbagai kemasan dan . Mulai dari kemasan gelas, botol kecil, sedang (tanggung), besar, galon, sampai dus/karton.

Untuk harganya, tentu saja juga beragam. Misalnya untuk harga Aqua 330 ml kemasan 1 dus (karton) dijual Rp 37.000, Aqua gelas 1 dus (karton) dijual seharga Rp 36.300, dan lainnya.

Air mineral seperti Aqua dikenal khasiatnya untuk mengembalikan cairan di dalam tubuh. Air putih dengan berbagai kandungan mineralnya juga berfungsi sebagai obat penghilang racun dalam tubuh.

Quality Manager PT Investama Plant Cianjur atau AQUA Cianjur, Metty Lasmayanty, mengatakan bahwa AQUA selalu memperhatikan setiap kandungan mineral yang ada di dalam air kemasannya.

“AQUA selalu menjaga kualitas produknya, menjaga setiap kandungan mineral yang ada pada AQUA. Ini merupakan komitmen kami untuk mengedepankan kepentingan dengan menjaga kesehatan mereka,” ujar Metty.

Ia menjelaskan bahwa air Aqua selama ini memiliki kandungan mineral yang didapatkan langsung dari alam. Sehingga, menjadikannya air mineral alami seperti natrium, kalium, florida, kalsium, dan magnesium.

“Jenis-jenis kandungan mineral alami yang ada di produk AQUA pertama ada natrium, ada kalium, florida, kalsium, dan magnesium,” terang Metty.

Untuk mendapatkan manfaat yang diharapkan, Anda disarankan untuk meminum air mineral yang asli/bukan oplosan. Saat ini, telah banyak beredar air kemasan oplosan. Tentunya, kadar kandungan mineralnya berbeda dengan air kemasan yang asli.

Bagaimana cara membedakannya? Salah satu indikator keaslian produk adalah melalui tutup botol.
“Selama kemasan bagus, airnya bening, tidak berwarna atau bau maka tidak masalah dikonsumsi, karena kami menerapkan standar produksi yang ketat,” ujar Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia.

Sedangkan menurut Metty, Quality Manager PT Investama Plant Cianjur atau Pabrik AQUA Cianjur, mengatakan, “Kalau ditanyakan terkait dengan air oplosan, mata air kami mengandung mineral yang secara alami ada di air pegunungan. Cara membedakannya dengan AQUA oplosan kita bisa cek di laboratorium terkait dengan mineralnya untuk membedakan apakah mineral yang saya sebutkan tadi ada atau tidak dengan air oplosan.”

Loading...