Diklaim Mengandung Asam Folat, Harga Folamil Tablet Dibanderol Rp 7 Ribuan per Strip

Ibu HamilIlustrasi : Seorang ibu yang sedang hamil

Pada saat memasuki masa awal , asupan gizi dalam tubuh rupanya harus dipenuhi. Setidaknya terdapat 4 zat gizi yang wajib dipenuhi para yang mengandung, antara lain , zat besi, yodium, dan omega 3. Zat-zat gizi penting tersebut bisa diperoleh melalui konsumsi makanan harian maupun lewat suplemen.

“Folic acid atau asam folat yang terkandung di dalam berwarna hijau dan whole grain. Folat sangat penting untuk mencegah spina bifida (tulang belakang tidak menyatu),” kata Leona Victoria Djajadi, BSc, MND, seperti dilansir Detik.

Pada fase trimester awal kehamilan, produksi volume darah para calon ibu pun kabarnya akan meningkat. Oleh sebab itu zat besi dibutuhkan supaya para ibu tidak anemia sebelum maupun selama masa kehamilan. Zat besi pun dibutuhkan untuk pembentukan darah bayi. Sementara itu, yodium dan omega-3 berguna untuk membantu perkembangan otak janin.

Dr. Irfan Rahmatullah, Sp.OG menambahkan, asam folat adalah vitamin yang larut dalam air. Asam folat biasanya terkandung dalam gandum sebagai bahan pembuatan roti, kacang-kacangan, jagung, tepung, dan daging. Beberapa produk sereal dan susu ibu pun kata dr. Irfan telah ditambahkan asam folat. “Baca selalu produk tersebut untuk melihat takaran atau dosis asam folat tiap penyajiannya. Atau, ibu juga bisa bertanya ke dokter tentang suplemen asam folat yang mudah dikonsumsi sehari-hari,” bebernya.

Saat ini sudah banyak produk multivitamin atau suplemen yang diklaim mengandung asam folat, salah satunya seperti Folamil. Sebagai informasi, pada trimester pertama kehamilan, para ibu umumnya membutuhkan sekitar 400 mikrogram asam folat guna mencegah terjadinya Neural Tube Defects (NTDs) atau yang dikenal dengan istilah cacat tabung saraf.

Folamil produksi Dexa Medica ini tersedia dalam beberapa produk, yakni Folamil , Folamil Gold , dan Folamil Genio. Adapun Folamil tablet di apotek dibanderol sekitar Rp 7.788 per strip isi 4 tablet, Folamil Gold harganya Rp 161 ribuan, dan Folamil Genio dengan mencapai Rp 148 ribuan per botol isi 30 tablet. yang berlaku di setiap apotik kemungkinan berbeda-beda.

Loading...