Diklaim Memiliki Performa Bagus, Harga Mod Skar Dna 75 Rp900 Ribuan

Mod Skar DNA 75 - (Sumber: bukalapak.com)Mod Skar DNA 75 - (Sumber: bukalapak.com)

Mod vape merupakan sebuah bagian dari vaporizer yang biasanya berbentuk tabung atau box yang berfungsi untuk menampung dan komponen chip elektrik pendukung untuk bisa dialirkan ke koil. Mods adalah tempat di mana keluar dan memanaskan koil yang terdapat di atomizer. Aliran tersebut berasal dari yang terdapat pada mod.

Mod bisa dikatakan sebagai badan dari sebuah vapor, atau bagian utama dari vape. Terdapat dua mod, yakni electrical dan mechanical. mechanical hanya berupa mod yang digunakan untuk menyimpan baterai dan penyambung rangkaian listrik tanpa menggunakan chip.

Sementara untuk jenis electrical adalah mod yang dapat digunakan untuk menyimpan baterai dan di dalam mod ini terdapat chip yang digunakan untuk berbagai fitur, seperti variable voltage atau variable watt. Namun, sebenarnya perbedaan utama dari jenis electrical dan mechanical sangat sederhana, yakni bahwa mechanical tidak terdapat komponen di dalamnya, sehingga tenaga yang dihasilkan dari baterai langsung disalurkan ke coil sedangkan yang electrical terdapat komponen elektroniknya.

Seperti halnya pada bagian drip (bagian paling ujung vape untuk mengisap uap), mod vape juga juga memiliki desain-desain yang unik. Namun, desain yang mungil masih tetap menjadi andalan bagi vapers, karena lebih praktis untuk dibawa ke mana-mana. Salah satu dan mod yang banyak mencuri perhatian bagi kalangan vapers adalah Skar DNA 75.

Skar DNA 75 sendiri adalah mod yang sudah beredar di dan toko vape store sejak tahun 2016 lalu. Namun, tak sedikit dari vape store yang masih menjual jenis mod tersebut. Skar DNA 75 dibuat oleh Lost vape, yang mana dulunya termasuk dalam jajaran kelas medium. Namun, saat ini Skar Dna 75 menjadi lebih mewah saat produsen lain masih berkutat pada DNA 40.

Meski jenis DNA 75 ini sedikit dipinggirkan karena hanya memakai single baterai dan juga power maksimal hanya 75 watt, namun masih banyak orang yang memilih untuk menggunakan mod ini. “Saya kagum akan mod ini karena chipnya DNA. Vaper yang bermain dengan watt di bawah 75 masih recommended untuk meminang mod ini asalkan murah,” ucap salah seorang vapor dalam reviewnya.

Jika dilihat dari segi desain, mod Skar DNA 75 memang biasa saja. Namun, kelebihannya adalah mod ini enak dan nyaman digenggam karena pas di tangan dengan yang tak terlalu besar karena hanya menggunakan 1 baterai saja. Uniknya, spesifikasi baterai yang digunakan bisa tipe 18650 atau lebih besar lagi, yakni 26650. “Power yang dihasilkan 1-75 watt, namun saya tidak tahu apakah jika diupgrade bisa naik powernya. Mod ini menggunakan chip DNA 75 yang secara jelas tidak diragukan lagi, lembut serta akurasi TC benar-benar tepat,” lanjutnya.

Untuk harga, pada awal tersedia di pasaran, Mod Skar DNA 75 dijual di kisaran Rp1,3 jutaan. Namun, saat ini beberapa vape store baik offline maupun online menjualnya di kisaran Rp900 ribuan hingga Rp1 jutaan.

Loading...