Diklaim Mampu Turunkan Berat Badan, Kini Tali Skipping Dilengkapi dengan Fitur Penghitung Otomatis

Wanita Berolahraga Dengan Tali SkippingWanita Berolahraga Dengan Tali Skipping

Untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal, selain dengan menjaga pola makan, kita juga dituntut untuk selalu memanfaatkan waktu luang untuk melakukan kebugaran tubuh. tersebut banyak macamnya, mulai dari pergi ke sejumlah pusat kebugaran, atau lewat cara yang lebih seperti berlari atau dengan lompat tali menggunakan tali skipping.

Skipping merupakan salah satu yang cukup digemari dan sangat sering dilakukan oleh masyarakat luas. Tidak memerlukan biaya yang besar dan dapat dilakukan di mana saja adalah salah satu yang menjadi daya tarik olah raga ini. lompat tali ini dilakukan dengan menggunakan bantuan tali yang diputar atau digerakkan sebagai rintangan dari lompatan yang dilakukan dengan menggunakan kedua tangan kita sebagai porosnya.

Lompat tali yang biasa dilakukan saat kecil sebagai salah satu permainan, kini bisa dilakukan lagi sebagai salah satu olahraga yang diyakini mampu membantu menurunkan . Sebab, saat melakukan gerakan melompat dengan frekuensi sedang sebanyak 100 kali dapat menghilangkan 13 kalori dalam satu menitnya.

Selain mudah untuk dilakukan, dan juga , menurut penelitian, dalam 10 menit melakukan skipping adalah setara dengan berlari sejauh delapan mil. “Olahraga ini kan tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena skipping sendiri dilakukan hanya dengan membutuhkan tali dan 2 petak lantai,” ungkap dr Reisa Broto Asmoro, dilansir dari DetikHealth.

Selain itu, skipping merupakan salah satu bentuk olahraga yang bagus untuk kardio (dapat meningkatkan detak jantung, di mana jantung tersusun dari otot-otot). Olahraga ini melibatkan banyak otot tubuh sehingga lebih efektif dari olahraga lainnya. Skipping juga memerlukan otot paha, betis, bahu dan bisep secara bersamaan.

“Kita hanya melompat saja, meskipun awalnya sangat lelah, namun ketika kita rutin melakukannya itu sangat bagus untuk kardio,” tambahnya.

Tali skipping sendiri biasanya terbuat dari PVC, kulit, manik plastik keras atau kawat. Bahan tali dari kulit kadang menjadi pilihan karena memiliki daya tahan saat digunakan di luar ruangan, di permukaan beton dan permukaan kasar lainnya. Saat ini juga telah banyak tali skipping dengan fitur ‘self-counting’, yang mana fitur ini dilengkapi dengan penghitung otomatis.

Tali skipping ini hadir dengan fitur penghitung sehingga pengguna dapat mengetahui jumlah lompatan yang dilakukan dengan mudah. Sangat cocok digunakan untuk berolahraga di dalam ruangan. Tali skipping terbuat dari bahan yang kuat sehingga tidak mudah putus dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Pengguna tidak perlu lagi menghitung jumlah lompatan secara manual. Pasalnya, alat ini dapat secara otomatis menghitung jumlah lompatan saat digunakan. Selain itu pengguna juga dapat me-reset jumlah hitungan dengan menekan tombol yang tersedia.

Pegangan tali skipping terbuat dari bahan foam yang lembut sehingga tangan tetap nyaman dan tidak sakit saat menggunakan tali skipping dalam jangka waktu lama. Sementara tali (rope skipping) sangat kuat sehingga tidak mudah putus dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp25 ribuan.

Loading...