Diklaim Lebih Ramah Lingkungan, Berapa Harga Cat Tembok Propan?

Cat Tembok - www.pinturasads.com.br

Saat ini, sudah banyak tembok yang mulai sadar akan pentingnya -produk yang ramah , salah satunya tembok Propan. PT Propan Raya selaku produsen cat tembok ini terus berinovasi di bidang cat tembok dengan mengajak masyarakat untuk beralih ke cat water based yang lebih ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi.

PT Propan Raya saat ini memang menghindari pemakaian solvent (thiner) yang berbahaya, mudah terbakar, dan mencemari lingkungan pada produk cat tembok mereka. Sebagai gantinya, telah beralih ke cat water based yang menggunakan dasar air sehingga lebih ramah terhadap lingkungan dan tidak berbahaya.

“Banyak keunggulan dari penggunaan cat water based dibandingkan cat yang menggunakan solvent,” jelas Direktur Industrial Bisnis PT Propan Raya, Nugroho. “Di antaranya, tidak lagi menggunakan solvent yang mudah terbakar, menggunakan bahan dasar yang mudah didapatkan, mudah kering, sangat aman dalam pengiriman dan penyimpanan, berkualitas, dan yang terpenting adalah tidak mencemari lingkungan.”

Nugroho menambahkan bahwa langkah perusahaan untuk beralih ke produk cat tembok water based adalah sesuai dengan pemerintah yang telah menandatangani kesepakatan Paris a Green Man pada tahun 2015 untuk ikut menyukseskan Global Warming. Hal tersebut ditambah dengan kenyataan bahwa rumah Indonesia bisa menghabiskan 800 ribu ton solvent per tahun.

“Ke depannya, kami berharap agar setiap program yang berbasis ramah lingkungan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah,” sambung Nugroho. “Hal ini agar penerapan bahan-bahan yang berbahaya bagi manusia dan lingkungan mampu ditekan, khususnya dalam penggunaan solvent dalam setiap industri.”

Saat ini, sudah banyak toko bangunan, baik yang berjualan secara offline maupun online, yang menyediakan cat tembok merek Propan. Cat tembok Propan Decorcryl misalnya, saat ini ditawarkan dengan mulai Rp97.000 untuk kemasan 5 kilogram. Sementara, produk dengan kemasan 20 liter dengan harga mulai Rp1,18 juta untuk warna standard, Rp1,3 juta untuk warna khusus, serta Rp1,58 juta untuk warna premium.

Loading...