Diklaim Hasilkan Kilap Lebih Baik, Harga Clear Coat Sikken Rp400 Ribuan

Clear Coat Sikken - (Sumber: autotraining.edu)

Pada awalnya, penggunaan clear coat adalah hal yang sangat jarang dilakukan dalam pengecatan motor atau . Padahal pemolesan pada cat yang tidak dilapisi clear coat ini akan mengakibatkan warnanya cepat memudar dan tidak akan bertahan lama. Saat ini telah banyak orang yang menggunakan sejumlah produk clear coat, salah satunya merek Sikken.

Umumnya, cat mobil atau motor untuk kontes, selalu mutlak membutuhkan clear coat yang mempunyai karakter melindungi. Hal tersebut bertujuan supaya pemolesan dan waxing tidak langsung menyentuh atau berpengaruh pada blending , partikel metalik, penggunaan mutiara, dan gambar grafis dari airbrush.

Clear coat atau pernis (vernis) yang bagus biasanya sudah di tambahkan formula khusus untuk perlindungan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya sehingga dapat melindungi warna cepat memudar. Sangat penting untuk diperhatikan untuk tiap spesifikasi produk clear coat, apakah itu mengacu pada penggunaan langsung pada permukaan, ataukah penggunaan pada produk yang lain yang digunakan dalam satu paket sistem.

Banyak produk individual yang didesain khusus untuk satu bagian yang hanya dapat digunakan pada sebuah paket sistem, yang dapat memberikan efek buruk dari warna yang dihasilkan, daya lekat yang kurang bagus, dan menghasilkan permukaan yang meleleh terhadap kombinasi yang salah.

Clearcoat Sikken sendiri merupakan produk cat tanpa pigmen yang pada fungsinya adalah untuk melapis ulang. Clearcoat Sikken akan memberikan lapisan dalam proses memoles. Satu hal yang sering terjadi adalah saat memoles atau menggosok, pastikan jangan sampai menembus clearcoat langsung ke lapisan cat primer atau plastiknya.

Untuk mendapatkan hasil akhir pengecatan yang baik terkadang sering terkendala dengan bahan cat berkualitas yang sulit didapatkan di daerah. Namun, beberapa yang fanatik dengan merek berkualitas lebih, bahkan rela mengunjungi toko cat yang menyediakan clear coat yang diinginkannya. Salah satu produk buruan adalah clear coat Sikkens yang diklaim memberikan kilap motor lebih baik.

“Sebagai cat rujukan, kebetulan saya sudah tidak asing lagi dengan Sikkens Autoclear 4:1 karena pernah mengaplikasikan nya untuk beberapa motor konsumen. Tapi untuk Sikkens Autoclear Plus HS, dengan hardener yang kemasannya lebih besar tentu saja ini pengalaman baru,” ucap salah seorang bengkel.

clear coat Sikken dikatakan sebanding dengan harga, untuk konsumen yang mengerti dengan , harga bukan lagi menjadi persoalan yang menghalangi niat dalam mendapatkan hasil pengecatan yang baik. Bahkan saking penasaran konsumen akan rela merogoh saku lebih dalam dengan membeli dua clear coat Sikkens dengan jenis yang berbeda, hanya untuk sekadar membandingkan hasil akhir yang akan didapat.

Sebagai infomasi, untuk jenis clear coat, Sikken telah meluncurkan sejumlah produk yang digemari oleh konsumen, salah satunya adalah Clear Coat Sikkens HS Plus yang dijual di pasaran seharga Rp410 ribuan, dan Clear Coat Sikkens HS Plus Hardener P35 yang ditawarkan dengan harga sedikit mahal, yakni Rp430 ribuan.

Loading...