Diklaim Baik Untuk Kesehatan, Berapa Harga Minyak Goreng Sunco?

Minyak Goreng - ekbis.sindonews.comMinyak Goreng - ekbis.sindonews.com

goreng merupakan salah satu pokok yang menjadi daftar wajib para ibu tangga. Namun, jika salah membeli minyak goreng, bukan makanan menyehatkan yang didapat, melainkan justru berdampak negatif pada kesehatan tubuh kita. Nah, Sunco, sebagai salah satu merek minyak goreng, menawarkan yang diklaim tidak berbahaya dan memiliki yang bersaing.

“Masyarakat seringkali menganggap minyak goreng sebagai bahan yang tidak berbahaya, padahal kelebihan makanan berminyak juga tidak baik bagi kesehatan tubuh,” ujar Deputy Marketing Manager Sunco, Mulina Wijaya. “Agar terhindar dari berbahaya, pastikan jangan gunakan minyak goreng secara berulang-ulang.”

Selain itu, Mulina menambahkan bahwa jika minyak sudah berubah akibat sisa makanan, sebaiknya ganti dengan minyak yang baru. Masyarakat juga disarankan untuk menghindari penggunaan suhu yang terlalu panas ketika memasak, karena dapat membentuk radikal bebas yang merugikan kesehatan dan merusak kandungan dalam minyak goreng.

“Masyarakat Indonesia saat ini memang susah meninggalkan minyak goreng dan makanan goreng-gorengan,” sambung Mulina. “Nah, dengan adanya minyak goreng yang lebih encer, akan membuat minyak yang menempel di makan menjadi lebih sedikit sehingga minyak yang dikonsumsi oleh tubuh juga menjadi lebih minim.”

Menurut Mulina, salah satu ciri minyak goreng yang baik yang paling mudah dilihat adalah dari sisi warnanya yang bening. Minyak yang baik ditandai dengan memiliki tingkat kekentalan yang menyerupai air (lebih encer). “Ciri-ciri lainnya adalah tidak mudah beku, yang berarti memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit,” tambahnya.

“Produk minyak goreng kami memiliki warna bening, encer, hanya sedikit yang menempel di makanan, dan tidak mudah beku. Tentunya, dengan kandungan yang ada di Sunco, kita tidak perlu takut makanan kita menjadi ‘The Silent Killer’,” imbuh Mulina berpromosi. “Hal ini bisa dibuktikan dengan tes organoleptic, yaitu dengan mengecap minyak Sunco. Jika tanpa ada rasa atau rasanya seperti air, maka itu berarti minyak Sunco adalah minyak goreng yang baik.”

Saat ini, minyak goreng merek Sunco sudah banyak tersedia di minimarket, supermarket, atau di . Di salah satu situs jual beli online, minyak goreng Sunco dengan kemasan 2 liter atau 2.000 ml ditawarkan dengan harga mulai Rp25.900, sedangkan kemasan 5 liter dalam wadah jerigen dijual dengan harga mulai Rp105.000.

“Minyak goreng yang sudah berubah warna memang sudah tidak baik untuk menggoreng masakan karena bisa menjadi penyebab penyakit jantung, diabetes, dan kanker,” jelas Sekretaris Komite Nasional Gizi dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular dari IDI, dr.Tirta Prawita Sari, M.Sc., Sp.GK. “Namun, kandungan lemak yang masuk ke dalam tubuh juga harus dijaga dengan benar.”

Loading...