Dikenal Sebagai Pelopor On Time Shuttle, Xtrans Melayani Rute Bandara ke BSD (Bumi Serpong Damai)

On Time Shuttle - (Sumber: bisnisupdate.com)On Time Shuttle - (Sumber: bisnisupdate.com)

Xtrans merupakan perusahaan yang bergerak di bidang , yang dikenal sebagai pelopor On Time Shuttle. Perusahaan tersebut memperkenalkan sistem Point to Point (shuttle) yaitu yang ingin menggunakan layanan XTrans harus berangkat dari Point / Pusat  yang ada dan diantar ke Point / Pusat kedatangan XTrans di kota .

Saat ini, Xtrans sudah memiliki point/pusat keberangkatan yang tersebar di beberapa kota besar, antara lain JATABEK, Bandung, Serang & Cilegon, Jawa Tengah, dan Cirebon. Xtrans melayani rute dari Soekarno Hatta dengan waktu keberangkatan yang berbeda sesuai tujuan. Misalnya dari ke Tangerang-Serpong (BSD/Bumi Serpong Damai) umum sebesar Rp 50.000, khusus Rp 45.000. Waktu keberangkatan tiap 30 menit dari pukul 05.15 WIB sampai 23.00 WIB.

Xtrans juga melayani rute dari point/pusat keberangkatan yang ada di BSD (Ruko Golden Road Sektor VII Blok S) menuju Jakarta-Bandara Soekarno Hatta. Tarifnya untuk umum Rp 50.000, khusus Rp 45.000. Waktu keberangkatan setiap 20 menit sekali dari pukul 03.25 WIB sampai 21.25 WIB.

Selain shuttle, Xtrans juga melayani jasa . Tarif dari perusahaan ini dikenal ramah bagi kantong mahasiswa. Bahkan, Xtrans memberikan diskon khusus bagi penumpang yang berstatus mahasiswa atau pelajar.

“Xtrans memberikan diskon sebesar Rp 10 ribu bagi mahasiswa. Yang semula harga Bandung – Bekasi Rp 95 ribu menjadi Rp 85 ribu,” ujar Anton, Kepala Cabang Xtrans Travel.

Selain ramah kantong mahasiswa, Xtrans Travel juga memberikan diskon bagi lansia berusia 60 tahun ke atas, sebesar Rp 10 ribu. Sebagai armadanya, Xtrans Travel menggunakan mini bus dengan merk Hino keluaran tahun 2017.

tersebut mampu menampung 10 penumpang untuk perjalanan Bandung-Bekasi/Jatiwaringin dan 12 penumpang untuk perjalanan Bandung-Serpong/Karawaci.

Untuk dapat memesan travel dari Xtrans, Anda dapat memesan melalui wesbite mereka di xtrans.co.id/index.php/booking. Di layar akan tertera data yang harus diisi, seperti keberangkatan (apakah sekali jalan atau pulang pergi), tujuan, tanggal berangkat, tanggal pulang, dan jumlah penumpang. Setelah mengisi data, kemudian klik ‘Cari Tiket’.

Setelah itu, Anda akan melihat pilihan jam keberangkatan dan ketersediaan kursi, beserta tarifnya. Jika sudah menentukan, maka klik ‘Pilih’. Lalu, Anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya yang memuat informasi penumpang, seperti nama Anda, nomor handphone, alamat, email, dan nama penumpang lain (jika jumlah penumpang lebih dari satu). Lalu, ke proses selanjutnya.

Apabila sudah selesai mengisi data penumpang, Anda dapat memilih kursi, lalu melakukan pembayaran. Langkah untuk memesan travel sudah selesai. Anda hanya perlu menunggu travel menjemput Anda pada jam dan hari yang telah ditentukan.

 

Loading...