Dikenal Punya Dentuman Dahsyat, Harga Speaker Selenium Berkisar Jutaan Rupiah

Speaker Selenium - www.terapeak.comSpeaker Selenium - www.terapeak.com

Bagi kalangan audiophile, perangkat sound system yang baik sudah menjadi hal wajib untuk dapat menikmati lantunan dengan sempurna. Tanpa adanya sound system yang berkualitas, yang mengalun pun akan terasa kurang indah. Demi memenuhi tersebut, banyak produsen yang menawarkan speaker dengan bersaing, salah satunya seperti speaker Selenium. Selenium dikenal akan suaranya yang menakjubkan, tak heran bila speaker Selenium pun tergolong mahal di pasaran.

Untuk mencari speaker Selenium dalam kondisi baru di Indonesia tampaknya agak sedikit sulit, pasalnya jumlah distributornya dikabarkan terbatas. Kalaupun ada yang menjual, biasanya di beberapa jual-beli online hanya menyediakan unit speaker Selenium dalam kondisi bekas alias second. Sebagai contoh, speaker pasif Selenium 12 inch 2 way kondisi seken dijual seharga Rp 2 juta, speaker pasif Selenium 15 inch 2 way bekas harganya Rp 3 juta, speaker Selenium 18 inch dihargai Rp 5,5 juta, sedangkan subwoofer Selenium 15 inch bekas dibanderol dengan harga Rp 3 juta.

Berdasarkan review dari beberapa pengguna speaker Selenium, rata-rata mengaku puas dengan kualitas suara yang dihasilkan. Mayoritas dari mereka terpesona dengan dentuman subwoofer Selenium. Bahkan ada juga yang membandingkannya dengan -merek terkenal yang harganya lebih mahal, misalnya JBL.

“Saya sendiri sudah mencoba beberapa produk Selenium, harga cukup bersaing dan dapat diandalkan. Dibanding beberapa merek-merek komponen suaranya lebih padat untuk woofer-nya, dan driver high-nya cukup baik, ketika dibesarkan tanpa cacat,” kata salah satu member forum Bengkel Musik, Emir Widya.

“Kebetulan saya bekerja di rental yang semuanya pakai sub Selenium, baik yang watt-nya kecil maupun besar. Mantap memang pakai Selenium, apalagi boxnya dibuat model turbo, bukan direct,” ujar pengguna yang lainnya.

Sementara itu, ada juga yang menyarankan pengguna untuk mengurangi frekuensi low dari subwoofer Selenium. Pasalnya dentuman rendah dari speaker Selenium disebut-sebut memiliki kekuatan yang dahsyat. “Selama menggunakan subwoofer Selenium ini, memang mesti banyak memotong frequency Low-nya. Karena dentuman rendahnya dahsyat banget. Sampai saya mentokin LMS untuk sub-nya sampai -10 (mentok),” ujar pengguna lainnya.

Loading...