Dikenal Bagus untuk Kulit, Berapa Harga Vitamin E IPI?

Ilustrasi : Suplemen Vitamin untuk melembabkan kulitIlustrasi : Suplemen Vitamin untuk melembabkan kulit

sudah seharusnya mendapatkan asupan vitamin yang seimbang, baik dari yang dikonsumsi sehari-hari maupun dari tambahan atau multivitamin tertentu. Tak hanya vitamin A, B, atau C saja, juga memerlukan vitamin E. yang kekurangan vitamin E berpotensi mengalami sejumlah permasalahan, terutama masalah .

Vitamin E adalah zat gizi yang penting dan unik karena mempunyai sifat anti-oksidan yang lebih menonjol, sama halnya dengan vitamin C. Tak hanya bagus untuk melembapkan kulit tubuh maupun , vitamin E juga menyimpan sederet khasiat lainnya seperti menyeimbangkan produksi sebum, mencegah penuaan dini, menyamarkan stretch mark, serta menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah.

“Bila kita kekurangan Vitamin E akan menyebabkan kulit kering, gangguan kesuburan, rambut rontok dan dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf dan otot,” ujar dr. Adienda dari ZAP Clinic, Senin (1/4/2019), seperti dilansir Viva.

Oleh sebab itu Dinda menyarankan agar kalangan wanita mau untuk lebih rajin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E setiap hari. “Vitamin E dapat di peroleh dari bahan makanan seperti kacang almond, hazelnut, bayam, brokoli dan tomat. Atau bisa mengkonsumsi suplemen Vitamin E,” jelas Dinda.

Lalu berapa dosis konsumsi vitamin E yang tepat? “Dosis Vitamin E yang baik adalah jika berusia 14 tahun ke atas, dewasa dan ibu hamil adalah 15 mg per hari. Dan untuk ibu menyusui adalah 19 mg per hari,” ungkap Dinda.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, asupan vitamin E juga bisa didapatkan dari suplemen. Saat ini sudah banyak suplemen vitamin E di apotik maupun pusat-pusat perbelanjaan. Misalnya saja Santa E yang dengan Rp 4.594 per strip, Natur E 100IU seharga Rp 19 ribuan, hingga Nourish E 400IU yang dijual dengan Rp 138 ribuan.

Sayangnya vitamin terkemuka seperti IPI hingga kini masih belum memiliki vitamin E. Sebagai , brand vitamin produksi Tempo Scan Group ini baru mempunyai 5 varian produk vitamin, yaitu Vitamin A, Vitamin B Complex, Vitamin B1, Vitamin B12, dan Vitamin C. Rata-rata produk Vitamin IPI ini dijual dengan harga yang cukup murah, berkisar Rp 5 ribuan saja.

Loading...