Dikemas Dengan Konsep Belajar yang Menarik, Biaya Quipper Video Cukup Terjangkau

Quipper Video - (Sumber: id.techinasia.com)Quipper Video - (Sumber: id.techinasia.com)

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para orang tua untuk meningkatkan prestasi anaknya. Misalnya dengan menempatkannya di sekolah favorit maupun memberikan tambahan melalui bimbingan belajar. Di era digitalisasi ini, semuanya dapat diperoleh dengan cara yang mudah, termasuk juga dalam menempuh atau belajar. Jika selama ini bimbingan belajar identik di dalam ruangan kelas, maka kini tidak lagi karena semua dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Tren digitalisasi memang kian berkembang dengan pesat, tidak hanya berfokus pada ranah e-commerce saja. Namun juga berkembang pada dunia pendidikan, dibuktikan dengan adanya penerapan belajar secara . Sebut saja startup belajar anak negeri yang cukup familiar sejak tahun 2007 lalu, yakni Zenius.net.

Seiring dengan berkembangnya startup belajar online yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia, muncul sebuah startup baru yang menjadi pesaing Zenius, yakni Quipper. Startup belajar online ini dianggap memberikan konsep yang sama yakni bimbel online, namun ada hal yang tidak dimiliki oleh Zenius, sehingga menjadikan Quipper Video ini berubah menjadi kompetitor yang handal siap saing dengan Zenius.

“Quipper Video pertama kali launching di Indonesia. Indonesia menjadi pasar pertama dari Quipper Video,” ujar Tri Nuraini, Marketing Manager Quipper, Ltd.

Quipper merupakan startup yang berasal dari London, dan didirikan sejak tahun 2010. Hingga kini Quipper sudah berhasil menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Quipper Video ini khusus ditujukan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 9, dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 10, 11, dan 12 sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi ujian semester, ujian nasional, dan untuk siswa SMA sekaligus sebagai persiapan untuk mengikuti SBMPTN agar dapat lulus di Universitas favorit sesuai harapan.

Quipper menampilkan sebuah proses pembelajaran dalam bentuk video rekaman dari para pengajar layaknya menyampaikan sebuah materi di dalam kelas. Video pembelajaran tersebut berisikan modul-modul pembelajaran yang dikemas secara menarik dan aktraktif agar para pelanggan dapat nyaman dalam menerima .

Yang membuatnya berbeda dengan bimbingan belajar lainnya adalah adanya sistem gamifikasi dalam layanannya, serta pada setiap materi dilengkapi dengan beberapa topik yang berisikan video dan kumpulan soal yang dapat dikerjakan. Quipper Video juga menyediakan panduan belajar bagi pelanggan yang bingung dengan materi yang terdapat pada video.

Saat pertama kali launching di Indonesia, tepatnya pada akhir tahun 2015 lalu. Untuk satu Quipper Video ini tidak gratis, akan tetapi ditawarkan dengan sangat terjangkau yaitu sebesar Rp380.000, per enam bulan. Namun di tahun 2017 ini, Quipper Video dibanderol dengan biaya Rp890.000 per tahun pelajaran. Untuk siswa SMP, paket aktif hingga 31 Mei 2018. Sementara untuk siswa SMA aktif hingga 30 Juni 2018.

Loading...