Dijual di Alfamart Dengan Harga Beragam, Teh Hijau Diklaim Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Teh Hijau - (Sumber: boldsky.com)

Semakin hari semakin banyak orang yang memanfaatkan hijau sebagai minuman pengganti kopi karena dianggap lebih sehat. Pasalnya hijau memiliki kandungan kafein yang lebih rendah serta mengandung antioksidan bernama Polifenol yang tidak hanya mampu menyehatkan tubuh, tetapi juga diklaim membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Tidak susah mencari teh hijau, karena telah banyak secara bebas di sejumlah minimarket seperti Alfamart, dengan pilihan harga yang beragam.

Teh hijau kini telah sangat populer di seluruh dunia, berbagai makanan, minuman, suplemen makanan kesehatan serta kosmetik sekarang banyak dibuat dari ekstrak teh hijau. Beberapa penelitian ilmiah di seluruh dunia menemukan bahwa yang minum teh hijau secara teratur lebih rendah memiliki risiko menderita sakit jantung dan bahkan kanker. Dibandingkan dengan teh biasa, teh hijau memiliki lebih sedikit kafein

Meski bukan menjadi resep dari , teh hijau terbukti secara alamiah memiliki untuk membantu tubuh untuk bekerja sebaik mungkin. Eberly-Mastela mencatat bahwa teh dapat membantu tubuh tetap terhidrasi sehingga penurunan berat badan jadi lebih mudah.

Kristina Richens, salah seorang spesialis teh menyatakan bahwa jenis teh hijau dan matcha terkenal untuk meningkatkan metabolisme. Dilansir Pop Sugar, dalam sebuah studi yang diterbitkan American Journal for Clinical Nutrinion, teh hijau memang dapat meningkatkan oksidasi lemak. Matcha juga dapat menghentikan perkembangan sel lemak baru.

“Ini disebabkan antioksidan katekin yang ditemukan dalam teh hijau, ini memicu pelepasan lemak dari sel lemak dan juga membantu mempercepat kemampuan hati untuk mengubah lemak menjadi energi,” ujarnya.

Selain dikenal baik manfaatnya untuk menurunkan berat badan, berdasarkan penelitian, mereka yang minum teh hijau secara teratur memiliki stamina yang lebih. Oleh karena itu, minum teh hijau saat sarapan dan beberapa cangkir sepanjang hari akan membuat tubuh tetap berenergi. Sementara bagi mereka yang menderita alergi dapat teratasi dengan mengonsumsi teh hijau dengan rutin seperti, yang telah ditemukan bahwa teh hijau juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Selanjutnya, dengan rutin mengkonsumsi teh hijau dianggap mampu menurunkan kemungkinan bahaya penyakit jantung. Sebuah penelitian telah menunjukkan dengan sering mengonsumsi teh hijau dapat mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi sebesar 46% hingga 65%. Telah ditemukan bahwa antioksidan kimia dalam teh hijau adalah sebagian alasan di balik penurunan penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Sebagai informasi, ada banyak produk teh hijau yang di jual di pasaran dan sejumlah minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Misalnya, merk Teh Hijau Kepala Djengot 50 gram yang dijual seharga Rp5.300, Tongjie Teh Hijau 100 gram Rp14.600, Cap Botol Teh Hiaju Celup Rp7.300, serta beberapa produk lainnya yang dibanderol lebih mahal, seperti WRP Diet Tea 10×2,5 gram seharga Rp81.300, Twinings Green Tea & Mint yang dibanderol Rp88.700 dan Esprecielo Allure Green Tea Latte bubuk 14×24 gram Rp90.000.

 

Loading...