Dijual Dengan Harga Di Atas Rp 1 Jutaan, Monitor Lcd Touch Screen Samsung Dianggap Berkualitas

Layar Sentuh Samsung

Perkembangan saat ini menjadikan kehidupan lebih praktis. Tidak hanya membuat suatu menjadi lebih praktis, tetapi mungkin juga menjadi lebih mudah. Sebut saja teknologi sentuh atau touch screen. Teknologi yang telah mengubah gaya dan perangkat komunikasi di ini, ternyata telah banyak melalui dan rantai inovasi yang cukup panjang. Model sentuh memungkinkan benda dapat merespons sentuhan (ujung jari atau alat) yang menekan .  

Teknologi layar sentuh tersebut, tidak hanya dapat ditemukan pada saja, Anda juga bisa menemui teknologi layar sentuh pada TV ataupun layar laptop. Berbagai merek sudah meramaikan pasar . Salah satu brand yang terkenal adalah . Brand dari Korea Selatan ini seperti tidak lelah berinovasi. Mereka memiliki beragam , tidak hanya terbatas pada smartphonenya yang terkenal.

Salah satu produk Samsung yang juga berkualitas adalah monitor LCD touch screen. harganya di atas Rp 1 jutaan. Apabila Anda berminat, dapat mendatangi toko elektronik, terlebih pada tertentu (misalnya mendekati Natal atau Tahun Baru), beberapa brand, tidak ketinggalan pula, Samsung, akan memberikan potongan harga atau diskon.

Seperti tidak puas dengan produknya sekarang, baru-baru ini Samsung Display memperkenalkan layar sentuh lentur. Layar tersebut bersifat lentur (stretch) sehingga bisa diperlebar ukurannya (melar). Produk tersebut disebut-sebut sebagai penemuan pertama di dunia.

Layar lentur buatan Samsung itu dinamakan AMOLED dengan ukuran 9.1 inci, dan bisa diregangkan hingga 12 mm tanpa pecah saat ditekan. Layar itu dapat diregangkan dalam posisi cekung maupun cembung. Dengan layar ini, Anda bisa meregangkan layar ponsel menjadi sama ukurannya dengan tablet untuk melihat film atau menambah efek tiga dimensi saat dicembungkan ketika bermain games. Meski begitu, ketika ditekan, layar masih mampu mempertahankan resolusi tinggi. Saat sudah tidak ditekan, layar lentur tersebut akan kembali ke bentuk asalnya yang lurus.

“Berbeda dari OLED fleksibel konvensional yang hanya bisa dilipat ke satu arah, layar OLED lentur bisa diregangkan ke lebih dari dua arah,” sebut Samsung dalam keterangannya.

“Saat ditekan, layar lentur akan bersikap layaknya balon karet sebelum kembali ke bentuk awal. Layar memiliki elastisitas untuk melakukan hal tersebut,” lanjut Samsung.

Samsung mengatakan layar OLED lentur tersebut berbasis teknologi panel Low-Temperature Polycrystalline Silicon (LTPS), yang memungkinkan perubahan piksel tertentu saat diregangkan.

Kemungkinan aplikasinya sangat luas. Si layar lentur, misalnya, bisa dipakai sebagai display arloji pintar yang anti-pecah. Bisa juga di aneka perangkat home appliance atau internet of things. Tetapi, penemuan baru tersebut masih belum dapat dipastikan kapan akan dikomersilkan, karena pihak Samsung masih melakukan uji coba terhadap layar lentur tersebut.

 

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top