Didukung Dengan Fitur RGB Aura Lighting, Harga Keyboard ASUS ROG Claymore Rp2 Jutaan

Keyboard ASUS ROG Claymore Rp2 Jutaan

Keyboard mekanikal sudah menjadi perangkat wajib bagi kalangan gamer. Beberapa fitur yang ditawarkan cukup beragam terutama untuk bermain game, seperti respons yang lebih cepat serta kinerja tombol mekanik yang memiliki ketahanan lebih baik dibandingkan keyboard biasa. Dalam perkembangannya, keyboard mekanis juga kian mengalami berbagai evolusi, baik dari segi bentuk serta penambahan fitur lainnya. Salah satu ternama asal Taiwan, Asus, juga turut mengembangkan sebuah keyboard mekanikal dengan menawarkan beberapa fitur yang lebih baru.

Asus memiliki keyboard gaming yang cukup populer di kalangan gamer , yakni ROG Claymore. Keyboard gaming dengan tombol mekanis ini hadir dengan nuansa ROG yang sangat kental dan memiliki fitur RGB Aura Lighting yang sudah menjadi ciri khas berbagai produk Asus ROG. Jenis keyboard ini hadir di sejak akhir tahun 2016 lalu dan seharga Rp2 juta hingga Rp2,75 juta.

Asus ROG Claymore adalah keyboard RGB mekanis pertama yang hadir dengan tombol numpad yang bisa dilepas. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan keyboard ini dalam dua mode, yaitu full-size dan ten keyless (TKL) yang memiliki ukuran 20 persen lebih kecil. Mode TKL juga memungkinkan pengguna untuk membawa keyboard ini ke berbagai sesi bermain game. Menariknya lagi, tombol numpad bisa ditempatkan di sisi kanan atau kiri dari bodi utamanya.

ROG Claymore besutan Asus hadir dengan tombol mekanis Cherry MX dan tersedia dalam empat jenis tombol, yaitu red, blue, brown, dan black switch. Tombol tersebut juga diklaim memiliki tingkat durabilitas yang tinggi, hingga 50 juta kali tekanan, serta telah hadir dengan sistem anti-ghosting menggunakan N-Key rollover (NKRO).

Setiap tombol di ROG Claymore dilengkapi dengan RGB LED backlight yang bisa dikustomisasi. Selain itu, setiap tombol juga bisa diprogram menggunakan aplikasi khusus yang telah disediakan. ROG Claymore telah kompatibel dengan software ROG Armoury yang merupakan software khusus untuk berbagai perangkat gaming ROG. Melalui software tersebut, Anda tidak hanya bisa mengontrol mode tampilan lampu LED, karena fitur makro, profiling, serta pengaturan lainnya juga terdapat di software ini.

Pengguna dapat mengakses enam profil khusus yang telah tersedia di keyboard ini. Enam profil tersebut juga bisa diakses secara cepat melalui pintasan yang dapat diprogram di salah satu tombol pada keyboard ini. Menariknya lagi jika pengguna menggunakan motherboard ROG, ia juga bisa mengatur pintasan khusus untuk mengakses berbagai pengaturan pada motherboard.

Sebagai sebuah keyboard, ROG Claymore tergolong cukup unik dengan bentuknya sangat minimalis dan mudah dibawa ke mana pun. Bahkan Asus juga menyediakan kantong khusus untuk membungkus keyboard ini dalam paket penjualannya. Tidak hanya itu, kabel ROG Claymore juga dapat dilepas sehingga keyboard ini semakin mudah untuk dibawa bepergian.

“Secara kualitas, ROG Claymore merupakan salah satu keyboard dengan bodi paling kukuh yang pernah saya jajal hingga saat ini. Bodi keyboard ini dilapisi oleh lempeng aluminium yang memiliki ukiran dengan motif khas ROG. Sementara bodi bagian bawahnya menggunakan plastik yang tebal dan kukuh, membuat keyboard ini terkesan memiliki durabilitas tinggi,” ungkap Riandanu Madi Utomo, dalam reviewnya seperti dikutip di laman Metronews.

 

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top