Diburu Modifikator, Harga Headlamp Honda CS1 Asli Mulai Rp165 Ribuan

Harga Headlamp Honda CS1 Asli

Varian City Sport 1 (CS1) bisa dibilang sebagai salah ‘gagal’ yang pernah dilemparkan ke pasaran Indonesia. Pasalnya, motor yang merupakan keinginan untuk memadukan model sport dengan model moped tersebut dianggap memiliki desain yang ‘wagu’ oleh sebagian besar konsumen. Meski demikian, headlamp milik CS1, yang di kisaran Rp165 ribu hingga Rp250 ribuan untuk orisinal, masih banyak diburu, terutama mereka yang gemar memodifikasi .

“Untuk mempercantik tampilan sekaligus menyesuaikan bentuk ubahan, para modifikator biasa mengandalkan ‘copotan’ dari motor lain, seperti depan CS1, depan miliki Satria F150, depan V-Ixion, atau aftermarket lainnya,” kata Thole, pemilik Thole Motor (TM) yang berlokasi di Jalan Serdang Baru Raya, Kemayoran, Pusat. “Intinya, selain berfungsi sebagai penerangan, juga disesuaikan dengan ubahan.”

Headlamp sendiri menjadi perangkat penting untuk kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda dua. Pasalnya, penerangan pada sepeda motor tidak hanya berfungsi penting ketika digunakan untuk berkendara pada malam hari, tetapi juga sebagai keamanan untuk berkendara di siang hari, dan setiap sepeda motor saat ini memang wajib menyalakan lampu utama kendaraan ketika matahari sedang terik.

Terlepas dari fungsi pentingnya, headlamp sepeda motor memiliki sejumlah bagian, mulai dari bola lampu, reflektor, kaca dan cover. Menariknya, pada bagian reflektor headlamp tersebut, ada istilah unik yang umumnya digunakan . Part pemantul cahaya tersebut sering disebut dengan istilah ‘batok lampu’, yang diperkirakan diambil dari bentuknya, yang dulu mayoritas berbentuk bulat.

Nah, khusus headlamp milik Honda CS1, Anda sekarang bisa mendapatkan produk asli (orisinal) maupun KW-nya di banyak bengkel maupun situs jual beli . Untuk produk yang diklaim asli atau orisinal buatan PT AHM, sekarang ditawarkan dengan sekitar Rp165 ribuan sampai Rp250 ribuan. Sementara, produk KW headlamp CS1 dipasarkan dengan mulai Rp95 ribuan.

Loading...