Dibebaskan dari PPN, Berapa Harga iPhone di Lucky Plaza Batam?

iPhone - (Sumber: macworld.co.uk)

Batam memang terkenal sebagai pusat peralatan seperti handphone dan gadget lainnya dengan harga murah. Hal tersebut disebabkan karena pulau ini merupakan zona perdagangan bebas yang dibebaskan dari PPN dan PPnBM. Salah satu pusat yang cukup terkenal di sana adalah Lucky Plaza Batam.

Tempat perbelanjaan elektronik terbesar dan terlengkap di Batam ini menghadirkan berbagai macam handphone dengan harga murah. Dan jika pembeli cukup pintar untuk menawar berbagai produk yang tersedia di sana, maka pembeli akan mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Lucky Plaza Batam juga kerap menghadirkan berbagai promo tertentu yang kian menarik minat pembelinya.

Salah satu merek handphone yang banyak di serbu oleh penduduk Batam atau wisatawan yang pergi ke Batam adalah . Harga untuk produk , seperti iPhone misalnya juga ditawarkan dengan nominal yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga yang terdapat di pulau lain. Seperti harga iPhone 5C 32GB murah sekitar Rp1,4 jutaan, lalu iPhone tipe 6s 64GB Rp5,5 juta saja.

Di Lucky Plaza, terdapat dua jenis gadget dengan garansi dari vendor berwenang dan garansi toko. Untuk kebijakan garansi toko biasanya maksimal satu minggu, gadget dengan garansi toko biasanya merupakan barang BM (black market) sehingga pembeli bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Meskipun jenis barang BM tapi HP yang dijual di sini sangat mirip dengan barang asli, yang membedakan biasanya adalah perangkat lunak di dalamnya.

Pilihan gadget yang tersedia di Lucky Plaza cukup bervariasi dan diklaim sangat aman, mulai dari , tablet, PC, laptop, kamera pocket hingga kamera DSLR termasuk , dan peralatan elektronik lainnya juga tersedia. Selain menjual berbagai peralatan elektronik maupun baru, Lucky Plaza juga menawarkan sejumlah barang second atau bekas.

Selain menghadirkan barang yang siap jual (atau ready) Lucky Plaza juga merupakan tempat pemesaan beberapa produk yang mengharuskan pre-order. Misalnya untuk keluaran iPhone X dan iPhone 8 tahun saat ini, sudah banyak pembeli yang mempertanyakan keberadaannya di Lucky Plaza.

“Jakarta mana ada? Kalau untuk (penjualan) iPhone, Batam jelas lebih cepat dari Jakarta,” ucap salah seorang karyawan di Lucky Plaza, Batam.

 

Lucky Plaza sendiri terletak di distrik pusat bisnis Nagoya yang sangat ramai, tepatnya di Lubuk Baja Kota, Batam, Kepulauan Riau. Maka ketika wisatawan berkunjung ke Batam, biasanya mereka kerap mengunjungi Lucky Plaza untuk berbelanja gadget terbaru.

Loading...