Dianggap Mudah, Cara Transfer Uang Dengan Mobile Banking BCA Dapat Dilakukan Di Manapun

Mobile BankingMobile Banking

Teknologi transfer uang di Indonesia semakin berkembang pesat. Hal itu bermula dari munculnya Anjungan Tunai Mandiri/Automatic Teller Machine (ATM). Setelah itu, muncul perkembangan berbagai layanan seperti internet banking, , dan sms banking yang dapat dilakukan oleh nasabah di manapun, hanya dengan menggunakan smartphone atau .

Salah satu bank yang berperan besar dalam perkembangan teknologi layanan perbankan adalah (). Bagi Anda, nasabah kini tidak perlu khawatir apabila diharuskan untuk melakukan transaksi seperti transfer, karena Anda dapat memanfaatkan layanan mobile banking .

Cara transfer uang dengan mobile banking BCA tergolong mudah. Anda perlu memiliki layanan (mobile banking BCA) terlebih dahulu. Misalnya, untuk transfer antar BCA, setelah masuk ke fitur , pilih m-Transfer dan tekan OK/YES. Lalu, pilih ‘Antar Rek’ dan tekan OK/YES. Pilih ‘ (Rp/USD/SGD), dan tekan OK/YES. Masukkan ‘Jumlah Uang’ yang akan ditransfer dan tekan OK/YES. Masukkan ‘No. Rekening Tujuan’, tekan OK/YES. Lalu, masukkan PIN m-BCA Anda, tekan OK/YES.

Untuk memastikan apakah transaksi transfer yang Anda lakukan berhasil atau tidak, maka pastikan data transaksi yang muncul di layar konfirmasi telah benar. Jika benar, maka tekan OK/YES. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN m-BCA lagi, lalu tekan OK/YES. Setelah beberapa saat, Anda akan menerima pesan yang berisi informasi transaksi transfer Anda berhasil atau gagal.

Layanan Mobile Banking BCA dinilai sebagai layanan yang paling banyak dilakukan akses terhadapnya oleh nasabah, sebagaimana yang dikatakan oleh Ina Suwandi, Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA, “Dari berbagai jenis layanan mobile banking yang paling banyak diakses di m-BCA oleh nasabah adalah transaksi cek saldo dan transfer.’’

Menurut Ina, BCA Mobile memiliki beberapa keunggulan. Misalnya, tidak perlu berganti SIM Card dan nasabah bisa lebih hemat karena tak perlu ke ATM untuk melakukan transaksi. juga bisa menyimpan daftar pembayaran yang dilakukan lewat smartphone.

Mobile banking BCA mencakup empat layanan utama. Pertama, m-BCA dengan fitur layanan m-info, m-transfer, m-Payment, m-Commerce, m-Admin. Kedua, KlikBCA dengan fitur layanan pembelian, pembayaran, pembayaran ecommerce, transfer dana, informasi rekening, administrasi. Ketiga, info BCA dengan fitur BCA Promo, Mini Gallery, Aplikasi , lokasi cabang dan ATM BCA, reward BCA, sambungan langsung ke Halo BCA via telepon. Keempat, Info Flazz (khusus smartphone Android dengan Near Field Communication) dengan fitur informasi saldo, informasi 10 transaksi terakhir.

Untuk menampung feedback dari pengguna BCA mobile, saat melakukan transaksi finansial, kini tersedia fitur Instant Rating. Anda bisa memberikan rating dan feedback atau tidak dengan skip layar rating yang muncul setelah transaksi finansial seperti m-Transfer/m-Commerce/m-Payment. Anda hanya akan ditanyakan satu kali setelah melakukan upgrade aplikasi BCA mobile dan bertransaksi.

Loading...