Dianggap Kurang Laris, Samsung Galaxy J7 Prime Banyak Dijual Second Mulai Harga Rp 2 Juta

Samsung Galaxy J7 Prime - www.pc-tablet.co.in

asal , meluncurkan tertinggi dari seri J, yakni Galaxy J7 Prime sekitar akhir tahun 2016 lalu. Tak jauh berbeda dari J7, Samsung Galaxy J7 Prime juga hadir dengan 5,5 inci dan kapasitas baterai 3.300 mAh. Hingga kini baru dan bekas (second) dari Samsung Galaxy J7 Prime banyak di dengan bervariasi.

Meski layar dan kapasitas baterai sama, rupanya J7 Prime dibekali layar yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass untuk pelindung tambahan. Kemudian J7 Prime telah mengusung konsep unibody, sehingga bagian case belakangnya tak bisa dibuka layaknya J7 2016. “Dari segi harga juga tak jauh berbeda , hanya terpaut beberapa ratus ribu dengan Samsung J7 2016,” kata Area Manager Erafone Sumbangsel, RM Rezaq Riandra, seperti dilansir Tribunnews.

Saat pertama kali dirilis, harga J7 Prime dipatok di angka Rp 3,7 jutaan. Namun saat ini harga baru Samsung Galaxy J7 Prime sudah turun menjadi sekitar Rp 3.099.000 di Erafone. Kabarnya sejak Juli 2017 lalu Samsung Galaxy J7 Prime menjadi salah satu varian yang mengalami penurunan harga cukup drastis dibanding seri-seri lainnya. “Ponsel turun harga sih biasa dan lumrah sih, tapi kalau yang lain tidak turun dan cenderung stabil agak aneh menurut saya. Biasanya sih akan ada seri baru penggantinya,” ujar Jimmy, Karyawan Merquri Celullar ITC Roxy Mas Jakarta.

Sementara itu, Nani, Karyawan Mobile Store 2 ITC Roxy Mas Jakarta mengatakan bila di tokonya untuk hp di kisaran Rp 3 jutaan biasanya pembeli memilih membeli smartphone dari brand lain. Padahal stok J7 Prime sendiri cukup mudah dicari. “Nggak stok banyak, kalau ada yang mau kita carikan. Lagian J7 Prime kan bukan seri baru, banyak yang pilih seri baru di harga Rp 3 jutaan,” ujar Nani.

Senada, karyawan toko ponsel lainnya bernama Yanti juga mengatakan bahwa seri J7 Prime bukan termasuk ponsel yang laris di tokonya. “Ini tempat saya loh, saya nggak tahu kalau di toko lain, soalnya kan tiap toko penjualan ponselnya beda-beda. Namun untuk harga sih sama,” tuturnya.

Saat ini harga jual Samsung J7 Prime second berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 2,9 juta, tergantung kondisi barangnya. Varian J7 Prime seken yang paling banyak dijual online biasanya Samsung Galaxy J7 Prime warna hitam dan putih. J7 Prime juga memiliki varian warna lain, yakni pink (merah muda).

Loading...