Dapat Digunakan Untuk ‘Underwater’, Harga Y Cam Xiaomi Dibanderol Mulai Rp 1,3 Juta

Y Cam Xiaomi - (Sumber: youtube.com)

Bagi Anda yang gemar travelling, atau , benda bernama kamera pasti selalu masuk ke dalam daftar barang yang harus dibawa. Dengan mengabadikan setiap momen, kamera dapat menjadi benda yang sangat digemari.

Salah satu kamera yang digemari adalah merek . Kisaran Y Cam adalah Rp 1.360.000. Dengan budget sebesar Rp 1,3juta Anda sudah bisa mendapatkan sebuah kamera yang siap mengabadikan momen-momen berharga.

“Saat ini ‘action cam’ berbagai merek hadir di . Jangan tergiur harga murah, karena harga akan berpengaruh terhadap spesifikasi itu sendiri. Rekomendasinya ialah Xiaomi Yi yang di mulai Rp 1 juta an,” ucap Wulung, seorang ‘techno geek’ (pecinta ).

“Bila menginginkan hasil maksimal, boleh menggunakan tripod sebagai penyangga action cam. Tetapi, sebenarnya tangan sendiri pun sudah cukup,” tambahnya.

Kamera tersebut sering dibandingkan dengan kamera sejenis merk GoPro. Bahkan ada yang mereview perbandingan keduanya dalam berbagai aspek, misalnya hasil kamera Xiaomi Yi vs GoPro. Ada yang berpendapat bahwa Xiaomi Yi mampu menangkap gambar diam beresolusi tinggi secara lebih baik daripada GoPro.

Xiaomi Yi mampu menangkap gambar 16MP dengan pandangan lensa 155 derajat, sedangkan GoPro hanya mampu menangkap gambar hingga 12MP pada 155 derajat. Secara umum, lebih banyak piksel, sama dengan gambar lebih bagus.

Dari segi harga, kamera GoPro termurah sekitar Rp 3,4juta. Sedangkan kamera Xiaomi termurah harganya sekitar Rp 1,3juta.

Kamera Xiaomi dapat digunakan untuk pemotretan dalam air (underwater). Di beberapa toko maupun offline sudah tersedia casing untuk kamera merek tersebut untuk penggunaan underwater. Casing tersebut dijual sekitar Rp 70 ribuan.

Dalam pemakaiannya, action cam bisa berfungsi dengan baik di ruang gelap maupun terang. Hal ini dikarenakan fiturnya mampu secara otomatis menyesuaikan kondisi di area yang hendak dipotret.

Apabila Anda berminat membeli kamera Xiaomi, tetapi ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi, Anda dapat membeli kamera Xiaomi bekas yang dijual di beberapa situs, seperti olx.co.id. Di sini dapat ditemukan kamera bekas merek tersebut dengan harga mulai Rp 400ribu.

Selain action cam, handphone merek Xiaomi juga diklaim memiliki kamera yang cukup bagus tetapi dengan harga terjangkau.

“Untuk smartphone kelas bawah tetapi punya RAM dan kamera yang oke, rekomendasinya adalah Xiaomi Red series. Pada tipe Note, layar seluas 5,5 inci dengan IPS LCD Capacitive dan kamera 13MP terbilang cukup mumpuni,” jelas Wulung.

Ketika ditanya mengapa ponsel dengan sistem operasi Android lebih disarankan ketimbang iOS, Wulung mengaku faktornya adalah karena Android lebih bervariasi baik dari segi model, harga maupun bentuk.

Loading...