Berfungsi Layaknya ATM Mini, Segini Daftar Harga Transaksi BRILInk

Transaksi BRILInk - www.cnbcindonesia.comTransaksi BRILInk - www.cnbcindonesia.com

PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) memiliki BRILink yang merupakan perluasan BRI. Lewat BRILink, BRI menjalin dengan nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi bagi secara real time menggunakan EDC mini ATM BRI dengan konsep sharing fee. Untuk melakukan transaksi melalui BRILink, nasabah diharuskan membayar atau biaya tertentu tergantung dari daftar transaksi yang dilakukan

Sejak mendaftar sebagai agen BRILink, salah satu nasabah seperti Lizawati mengaku berhasil membukukan volume transaksi hingga Rp1,9 miliar untuk 908 transaksi dalam 30 hari (1 bulan) pada Maret 2020 lalu. Masyarakat yang melakukan transaksi di Lizawati pun beragam, dari pedagang , penangkap ikan, pekerja pabrik, hingga masyarakat umum.

Ada sejumlah pasar di sekitar warung Liza, yaitu Pasar Minggu yang buka sekali sepekan, Pasar Kilo Satu dan Pasar Kilo Empat yang buka setiap hari. “Uni banyak melayani pedagang pasar di sini, agen ayam, agen beras, agen telur, pekerja pabrik. Kalo agen ayam biasanya sehari transaksi di Uni sekitar Rp25 – 30 juta sehari. Kalo Agen Beras kadang Rp30 sampai Rp40 juta sehari. Mereka kan takut bawa uang tunai, jadi setor lewat Uni,” bebernya.

Sebagai agen BRILink, Liza menarik fee atau tarif berdasar jumlah transaksi yang dilakukan. Misalnya untuk setor tunai dengan nominal antara Rp1 juta – Rp3 juta dikenai biaya admin Rp8.000, nominal Rp6 juta – Rp9 juta biayanya Rp20.000, dan transaksi hingga Rp30 juta biayanya Rp55.000. Tiap bulan Liza setidaknya berhasil meraup penghasilan Rp5 juta dari usaha sebagai agen BRILink.

Selain melayani dana, agen BRILink juga melayani sederet transaksi perbankan lainnya seperti pembayaran tagihan atau cicilan, pembayaran e-tilang, isi ulang pulsa, bayar BPJS, bayar listrik, tarik tunai, belanja di merchant, dan masih banyak lagi.

Persyaratan untuk mendaftar sebagai agen BRILink pun mudah dan relatif tanpa modal karena segala peralatan seperti EDC atau sistem lainnya diberikan oleh BRI. Calon agen hanya perlu melengkapi syarat berupa identitas, dokumen usaha, tabungan, hingga mengisi dokumen pengajuan.

Loading...