Prosedur Daftar Simpel, Berapa Biaya Merchant OVO

Merchant OVO - www.topbusiness.idMerchant OVO - www.topbusiness.id

Salah satu digital, OVO, membuka kesempatan kepada atau merchant untuk menjadi rekanan mereka. Memungkinkan pengelola untuk menggunakan uang digital dan mengelola bisnis dalam satu . Jika berminat menjadi merchant OVO, kabarnya pelaku tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

“OVO Merchant adalah pembayaran yang memungkinkan Anda menggunakan uang digital dan mengelola bisnis Anda dalam satu aplikasi. Anda dapat mengatur penghasilan Anda dengan aman dan tenang,” jelas OVO dalam situs resminya. “Peningkatan jutaan pengguna OVO yang terus bertambah juga akan memengaruhi pertumbuhan pengguna OVO Merchant di masa mendatang.”

Jika tertarik menjadi rekanan OVO, pelaku usaha cukup mengirimkan identitas pribadi dan usaha mereka melalui email OVO. Jika sudah resmi diterima, pelaku usaha diwajibkan menggunakan pembayaran OVO (QR, EDC, Aggregator Interface ex Moka POS, Host to Host) yang khusus ditujukan untuk menerima transaksi yang valid atau benar.

Meski tidak dikenakan biaya pendaftaran, pihak merchant wajib membayar biaya QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard. Sesuai Keputusan Deputi Gubernur nomor 21/1/KEP.DG/2019 tentang Penetapan Skema dan Biaya Pemrosesan Transaksi Pembayaran yang difasilitasi dengan QRIS, skema tarif adalah sebesar 0,7% untuk merchant.

Merchant yang telah bergabung menjadi rekanan OVO sendiri jumlah terus meningkat. Hingga akhir tahun 2017 lalu, setidaknya sudah ada 80 merchant yang sudah menjadi rekanan OVO, antara lain Hypermart, First Media, Matahari Department Store, BIG TV, Bolt!, Cimenaxx, Maxx Coffee, MatahariMall.com, Books & Beyond, Foodmart Gourmet, Foodmart Fresh, Siloam Hospital, Agoda, Shop & Drive, dan lain-lain.

“Jumlah merchant sudah ada 80, tetapi bisa digunakan di sekitar 400-an toko karena masing-masing merchant memiliki banyak gerai,” terang Johnny Widodo, Director of Sales and Partnership OVO, beberapa waktu yang lalu. “Hingga akhir tahun, kami mengharapkan jumlah merchant terus bertambah hingga mencapai ratusan. Sejalan dengan itu, kami juga terus melakukan ekspansi ke Jabodetabek, Medan, Palembang, Yogyakarta, dan Bandung.”

Loading...