Cukup Ditempel di Belakang Telinga, Koyo Anti Mabuk Diklaim Dapat Kurangi Mabuk Perjalanan

mabuk perjalanan - www.alodokter.com

Setiap orang mungkin sudah pernah merasakan mabuk , baik saat menempuh darat, naik kapal laut, hingga naik . Sensasi dari mabuk ini beragam, ada yang merasa ingin muntah, lemas, dan pusing tanpa sebab. Mabuk biasanya dialami -anak atau yang sedang hamil. Mabuk atau motion sickness ini biasanya disebabkan karena gerakan yang terjadi secara terus menerus sementara tubuh dalam keadaan diam.

Tubuh yang belum terbiasa dengan gerakan semacam ini membuat mengirim sinyal ke tubuh untuk mengeluarkan racun. Sebab sinyal yang ditangkap biasanya menyimpulkan bahwa tubuh berada dalam keracunan, sehingga tak heran jika reaksi yang dimunculkan pun berupa ingin muntah dan pusing. Beberapa orang juga ada yang menderita mabuk perjalanan karena terkena AC dalam , bau-bauan tajam, hingga perasaan cemas.

“Melakukan perjalanan dengan kondisi yang kurang fit mampu membuat kita mengalami mabuk perjalanan,” kata Lawrence Szarka, pakar gastroenterologist dari Mayo Clinic, seperti dilansir Tribunnews.

Ada banyak cara atau tips untuk mengatasi mabuk perjalanan, misalnya saja makan secukupnya sebelum melakukan perjalanan, hindari memainkan gadget atau membaca buku dalam kendaraan, anti mabuk, hingga menggunakan koyo anti mabuk. Meski masih belum benar-benar teruji kebenarannya, sebagian orang yang menderita mabuk perjalanan mengaku menggunakan koyo anti mabuk untuk mengurangi motion sickness alias mabuk perjalanan.

Saat ini sudah ada produk koyo anti mabuk yang kerap dijadikan solusi bagi orang-orang yang kerap mabuk perjalanan di darat, laut, maupun udara. Salah satu koyo anti mabuk yang banyak dijual di Indonesia adalah koyo merek Kimite Patch. Kimite Patch adalah koyo anti mabuk buatan Korea Selatan yang tersedia untuk anak-anak maupun dewasa.

Cara pemakaian koyo anti mabuk Kimite Patch pun cukup mudah, pengguna tinggal menempelkannya di bawah telinga jika hendak melakukan perjalanan. Harga koyo anti mabuk Kimite Patch untuk anak-anak dijual mulai dari Rp 100 ribuan per pack isi 2 pcs, sedangkan untuk dewasa dijual mulai harga Rp 120 ribuan hingga Rp 200 ribuan per pack (isi 2 pcs). Produk koyo anti mabuk ini bisa ditemui dengan mudah di sejumlah situs jual beli online.

Loading...