Cocok Untuk Penggunaan Sound Panggung, Ini Harga Mixer Behringer 32 Channel

Mixer Behringer 32 ChannelMixer Behringer 32 Channel

Mixer adalah suatu peralatan yang dipergunakan sebagai alat untuk mencampur berbagai sumber suara, mengolah suara, mengatur, mengontrol input dan memperkuat sinyal suara menjadi suatu hasil keluaran suara yang diinginkan. mixer populer disebut mixing. Dalam hal ini, mixer adalah alat yang mampu menerima beberapa masukan atau input dan dapat diproses secara bersamaan serta memiliki satu jalur keluaran yakni master out.

Mixer dalam kegunaannya dapat dipakai untuk sound organ tunggal atau untuk karaoke, dan untuk keperluan dalam ruangan, misalnya untuk home theater. Profesional audio mixer analog dan digital rata-rata memiliki 24 channel, 32 channel, atau ada juga yang 64 channel baik jumlah saluran monaural (mono) dan juga saluran stereo yang dipergunakan untuk event di panggung. Beberapa seri tertentu pada mixer juga sudah terdapat fasilitas USB Player.

Audio mixer yang paling sederhana memiliki tiga bagian pokok yaitu, bagian masukan, bagian pengolah sinyal, dan bagian keluaran atau output. Input atau masukan audio mixer terdiri dari mic in dan line in. Ada banyak merek mixer yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah Behringer. Perusahaan Behringer memberikan kualitas peralatan audio yang mumpuni, serta memberikan jaminan untuk semua mixer buatannya.

Pengaruh harga yang murah atau mahal pada mixer Behringer ditentukan oleh beberapa faktor atau fasilitas (untuk keperluan professional) di dalamnya, mencakup jumlah channel keseluruhan (mono dan stereo) di dalamnya, tipe mixer (analog atau digital), fungsi tombol-tombol pengaturan, banyaknya fungsi switch, connector input dan output, seperti SUB output (group) dan jack insert, hingga kualitas sirkuit ( ) di dalamnya.

Mixer audio Behringer diproduksi dengan jumlah channel, mulai dari Behringer 6 Channel, Behringer 8 Channel, 12 Channel, 16 Channel, 24 Channel, dan juga 32 Channel. Untuk beberapa seri mixer Behringer dibanderol cukup mahal karena terdapat fasilitas lengkap dan mumpuni dalam penggunaan standar profesional sound system.

Console Behringer dengan jumlah 32 Channel (Monaural dan Stereo) ini terdiri dari beragam model atau tipe penggunaan untuk sound panggung live . Mixer Console ini memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk penanganan saat instalasi sound panggung terbuka terutama bagi pengguna yang membutuhkan banyak koneksi untuk input microphone dan device lainnya.

Di samping Analog, Behringer juga banyak meluncurkan beragam Mixer Digital yang profesional dengan jumlah channel keseluruhan sebanyak 32 channel atau lebih. Mixer keperluan profesional ini merupakan 32 channel digital mixer FOH Live sound pada panggung musik pada outdoor maupun indoor.

Beberapa seri mixer Behringer yang memiliki 32 channel adalah Behringer X32 32 Channel Compact Digital Mixer, yang di pasaran dengan harga Rp39.500.000, dan Behringer Eurodesk SX3242FX / SX 3242 FX (32 Channel) Audio Mixer, yang dengan harga lebih murah yakni, Rp9.000.000.

“Behringer X32 dilengkapi dengan sinyal serius (dinamika, EQ dan sisipan), yang dapat dikonfigurasi dengan cepat untuk memenuhi tuntutan hampir semua pertunjukan konser kecil dan besar”, ungkap Martin, salah seorang pekerja seni.

Loading...