Cocok untuk Lantai Teras, Harga Granit Black Lactea Mulai Rp2,2 Jutaan

Granit Black Lactea - www.stonecontact.com

Selain dinding, atap, pintu, genteng, maupun rangka, lantai merupakan elemen penting di dalam suatu , baik atau gedung . Untuk mempercantik lantai ini, Anda bisa menggunakan beragam , salah satunya granit black lactea. Di , yang biasa digunakan untuk lantai teras tersebut ditawarkan dengan harga sekitar Rp2,2 jutaan per meter persegi dengan lembaran slab.

“Lantai granit memiliki banyak kelebihan, salah satunya tahan terhadap goresan dan memiliki tingkat kekuatan melebihi keramik,” jelas Rama, Asisten Store Manager Mitra Bangunan Supermarket di Palembang. “Rumah Anda akan terlihat semakin cantik dan manis jika menggunakan granit , yang memiliki banyak pilihan, seperti berbentuk bunga, pola, dan lain-lain.”

untuk granit black lactea, material ini dikatakan sangat unik namun elegan, dengan hitam pekat mendominasi keseluruhan bahan, ditambah spot bercak berwarna putih. Granit black lactea biasanya tersedia dalam lembaran slab dengan ukuran kurang lebih dua kali tiga meter, dengan ketebalan 20 mm. Sementara, untuk surface finishing, ada dua pilihan, yaitu mengkilap dan sandblasted.

Granit black lactea sendiri merupakan salah satu tipe granit alam, dan saat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp2,2 jutaan per meter persegi. Sementara, tipe granit alam lainnya, misalnya granit splendor white, dijual dengan harga Rp3,3 jutaan per meter persegi dan granit titanium dipasarkan di kisaran harga Rp2,53 jutaan per meter persegi.

“Sebelum mengaplikasikan lantai granit, ada dua tahap dasar yang mesti Anda pahami,” ujar Zachri Zelha, Desainer Granito Tile Studio (GTS). “Pertama, Anda harus menentukan terlebih dahulu seperti apa yang diinginkan. Kedua, padu-padan motif atau corak serta warna ubin yang tepat juga memiliki peran besar dalam memunculkan nuansa sesuai yang Anda inginkan.”

Jika menginginkan ruangan terkesan luas, Zachri menyarankan agar menggunakan granit bermotif dengan warna cerah dan pattern yang sederhana. Peletakan pun perlu diperhatikan guna menghasilkan ilusi ruang yang lega, atau bisa juga diletakkan di sudut tertentu dengan pola yang teratur. “Sebaliknya, ada juga pola motif dan warna tertentu yang memberi kesan ruang lebih sempit,” imbuhnya.

Loading...