Cocok untuk Bikin Kue, Harga Gula Halus Cap Mawar Terjangkau

Berbagai macam jenis kueBerbagai macam jenis kue

JAKARTA – Jika Anda suka membuat , terutama -kue kering, pasti sudah tidak asing lagi dengan gula halus. Ini adalah salah satu yang hampir selalu ada dalam setiap membuat kue. Gula halus sendiri hadir dalam beragam merek, salah satu yang terkenal adalah Cap Mawar. Di , gula halus Cap Mawar terbilang sangat terjangkau.

Merupakan brand yang populer, tidak sulit mendapatkan gula halus Cap Mawar. Anda bisa membeli gula halus ini di berbagai , swalayan, bahkan situs jual online. Harganya pun cukup ramah di kantong. Untuk kemasan 480 gram (dibulatkan 500 gram), gula halus Cap Mawar dengan harga mulai Rp9 ribuan per bungkus. Namun, ada juga yang menjualnya dengan harga Rp12.000.

“Gula halus mengandung senyawa sukrosa atau senyawa gula yang mampu memberikan rasa manis pada makanan. Biasanya, gula halus ini digunakan untuk bahan dasar pembuatan kue,” tulis Kerjanya.net. “Selain itu, gula halus juga seringkali dimanfaatkan untuk taburan pada kue, misalnya bolu, donat, panekuk, dan semacamnya.”

Sementara itu, ahli gizi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjaharanie (AWS) Samarinda, Zahrotun Nisa, menjelaskan bahwa dalam proses pembuatannya, gula halus dicampur dengan beberapa jenis sehingga rasanya tidak terlalu manis dan dianggap memiliki kalori yang rendah. Karena itu, gula halus tidak cocok dicampur dalam minuman, tetapi lebih sering digunakan untuk mempercantik dekorasi dalam penyajian kue.

“Pada dasarnya, apa pun jenis gula, baik berbentuk halus, gula pasir, maupun gula merah, tentu memiliki manfaat untuk tubuh,” jelasnya, dilansir Pro Kalimantan Timur. “Tetapi, tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Karena, mengonsumsi gula terlalu banyak dapat membuat Anda terserang diabetes, obesitas, dan beberapa penyakit lain.”

Dalam sehari-hari, menurut Nisa, kebutuhan gula yang dikonsumsi bisa saja berlebih. Karena, kandungan gula tak hanya diperoleh dari jenis gula sederhana, tetapi juga dari gula kompleks, seperti nasi, buah-buahan, hingga beberapa jenis sayuran. Ia sendiri menyarankan konsumsi gula dalam sehari hanya dibatasi tiga sendok makan.

Loading...