Cocok untuk Beban Berat, Harga Hydraulic Jack 50 Ton Dibanderol Mulai Rp 700 Ribu

Hydraulic Jack 50 Ton - Northern ToolHydraulic Jack 50 Ton - Northern Tool

Dongkrak termasuk yang banyak dibutuhkan dalam dunia . Jenis dongkrak pun ada bermacam-macam, misalnya saja seperti dongkrak buaya hingga dongkrak botol (hydraulic jack). Dongkrak botol atau yang juga kerap disebut hydraulic bottle jack merupakan dongkrak hidrolik yang fungsinya sama seperti dongkrak buaya (crocodile jack), yakni mengangkat ke ketinggian tertentu. hydraulic jack 50 ton biasanya lebih mahal dibandingkan dongkrak buaya.

Hydraulic jack 50 ton lebih cocok untuk kendaraan dengan ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan jenis mobil seperti sedan. Dalam beberapa kondisi, biasanya hydraulic jack 50 ton banyak digunakan untuk mengganti ban kendaraan besar seperti truk yang beratnya tidak melebihi 50 ton. Dongkrak botol 50 ton dengan harga yang variatif, tergantung dan dongkrak itu sendiri.

Sebagai contoh, untuk dongkrak botol 50 ton paling murah ada merek FJS asal Taiwan yang dijual seharga Rp 700 ribu, kemudian ada merk ATS harga Rp 860 ribu, Lakoni Atlas Rp 1,25 juta, Krisbow Rp 1,7 jutaan, merek Gestar Rp 1,85 juta, Tekiro Rp 1,9 jutaan, dan Masada Jack MH-50Y Rp 8 juta. Jika dirasa terlalu mahal, bisa juga membeli dongkrak botol bekas yang banyak dijual di -situs e-commerce dengan harga yang relatif lebih murah.

Hydraulic jack sendiri dijuluki dongkrak botol karena memiliki bentuk mirip botol. Meski fungsinya hampir sama seperti dongkrak buaya, perbedaannya ada pada penggunaan bottle jack yang dapat dimasukkan ke dalam kendaraan sebagai perlengkapan utama kendaraan untuk mengganti ban sewaktu kempes atau bocor. “Dongkrak ini efektif digunakan untuk mengangkat beban yang berat, dengan pengoperasian yang lebih ringan dibandingkan dongkrak jenis lainnya,” demikian seperti dilansir Ruparupa.

Untuk mendongkrak sebuah kendaraan dengan hydraulic jack, dongkrak harus diletakkan tegak lurus pada torak pengangkatnya agar tidak bengkok. Sebelum dongkrak mulai mengangkat, diwajibkan memeriksa apakah tempat pengangkatan kendaraan tepat berada di tengah sadel dongkrak supaya tidak terjadi selip ketika mengangkat kendaraan.

Loading...