Coba Sensasi Berendam Di Kolam Air Panas Ciater, Tiket Masuk Tahun 2017 Mulai Rp 32 Ribu

Kolam Air Panas Ciater - reportaseharga.comKolam Air Panas Ciater - reportaseharga.com

Selain terkenal dengan alamnya yang sejuk, daerah juga dengan pemandian air panas yang berada di Ciater, Kabupaten Subang. Di Ciater para wisatawan dapat menemukan beberapa kolam pemandian air panas yang dibuka untuk umum, mulai dari di Sari Ater Hotel & Resort, Ciater Spa, hingga Gracia Spa. tiket masuk ke kolam renang air panas di Ciater pun relatif terjangkau.

Sebagai contoh, di Pemandian Sari Ater harga tiket masuk tahun 2017 pada hari biasa (Senin-Jumat) hanya Rp 32.000 saja per orang. Sedangkan tarif tiket untuk masuk kolam pemandian dipatok mulai Rp 14.000 hingga Rp 45.000 per orang. Di Sari Ater terdapat 10 kolam air panas yang dapat dikunjungi oleh wisatawan kapan saja. Pasalnya pemandian air panas Sari Ater buka selama 24 jam.

Kolam air panas di Sari Ater berasal dari 3 sumber air panas alami dan suhu kolam di sana selalu dijaga pada kisaran 41-42 derajat celsius. untuk kolam pemandian anak-anak suhunya maksimal berada di kisaran 39 derajat celsius. “Kami melakukan pengecekan setiap dua jam sekali. Kalau suhunya terlalu panas, aliran air panas kami tutup dulu, untuk dialirkan air dingin,” jelas Public Relations Manager Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania, seperti dilansir Pikiran Rakyat.

Pemandian air panas di Ciater cukup terkenal. Selain dapat menyegarkan pikiran yang lelah setelah seharian beraktivitas, menurut analisis balineologi ternyata air panas di Ciater mengandung kalsium, magnesium, khlorida, dan sulfat yang baik digunakan untuk berendam.

“Air dengan kandungan mineral seperti itu baik untuk berendam karena memiliki daya dorong ke atas pada tubuh, sendi, dan tulang belakang sehingga meringankan beban tubuh. Kondisi ini akan bisa memudahkan pergerakan dan latihan,” papar Yuki.

Lebih lanjut Yuki menjelaskan bahwa dengan adanya gerakan tertentu dalam air mampu membantu menguatkan otot ligamen dan cocok untuk menguatkan sistem peredaran darah dan sistem . Oleh sebab itu penderita rematik dengan keluhan nyeri tulang atau persendian dan otot biasanya disarankan berendam air panas dengan kandungan mineral.

Loading...