Terkoreksi, Mungkinkah Bitcoin & Ethereum Capai Level Resistensi Baru?

Bitcoin dan ethereumHarga bitcoin dan ethereum hari ini, Minggu (18/8), terpantau turun - www.ccn.com

hari ini, Minggu (18/8), terpantau turun 2,16% menjadi 10.126,19 atau Rp144 jutaan setelah dibuka di level 10.348 per 1 BTC. Sepanjang hari ini, BTC telah diperdagangkan pada kisaran angka 9.994,11 hingga 10.463,92 dengan kapitalisasi mencapai USD180,58 miliar.

Bitcoin telah mengalami sejumlah besar volatilitas akhir-akhir ini yang diperkuat oleh berita mengenai rilis Bakkt yang secara fisik menyelesaikan produk-produk berjangka Bitcoin, yang oleh banyak dipandang sebagai pengembangan bullish untuk seluruh pasar. Selain itu, meningkatnya minat dari disebut-sebut dapat membantu harga Bitcoin naik lebih tinggi dalam waktu dekat.

Bitcoin telah menandai pemulihan yang cukup signifikan dari posisi terendah baru-baru ini di angka sekitar USD9.500 yang ditetapkan sebelumnya pekan lalu. Meski berhasil pulih, banyak analis masih percaya bahwa formasi teknis Bitcoin mengarah ke penurunan lebih lanjut dalam waktu dekat, yang mungkin didukung oleh kesenjangan dalam grafik berjangka CME crypto, yang saat ini ada di $8.500.

Walau demikian, Alex Krüger, seorang ekonom yang berfokus terutama pada , menjelaskan dalam cuitannya baru-baru ini bahwa tidak ada jaminan bahwa kesenjangan akan selalu terisi. “Meskipun celah sering diisi, kesenjangan tidak dimaksudkan untuk diisi. Mengisi celah adalah kombinasi variasi acak (pergerakan harga), ramalan yang dipenuhi sendiri ( memberikan nilai pada kesenjangan), dan kurangnya dukungan/perlawanan dalam kesenjangan ( yaitu tidak ada di dalam),” katanya seperti dilansir Newsbtc.

Lebih lanjut Kruger mencatat bahwa ada beberapa perkembangan bullish hingga akhir-akhir ini yang dapat membantu Bitcoin membalikkan tren, misalnya saja Bakkt yang akan mulai online pada 23 September 2019 mendatang, minat pedagang HNWI dan makro, tren bunga ritel (meski masih rendah), dan juga minat China yang meningkat 3 kali lipat pada 2019 ini. Sederet faktor tersebut menurutnya memungkinkan angka USD12.000 menjadi tingkat resistensi utama berikutnya bagi BTC.

Sementara itu, harga kini ada di posisi USD184,07 atau turun 0,38% setelah dibuka di level USD184,77. Sepanjang hari ini, ETH telah bergerak pada rentang angka USD182,21 hingga USD 186,81 dengan pangsa pasar mencapai USD19,70 miliar.

Loading...