Bitcoin & Ethereum Hari Ini Menguat, Akankah Bertahan Lama?

bitcoin dan ethereum menguatPada hari ini, Minggu (17/11), nilai bitcoin dan ethereum naik - www.express.co.uk

, yang baru saja merayakan ulang tahun kesebelasnya, telah melonjak tahun ini. meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi sekitar 8.500 pada 2019. Pada hari ini, Minggu (17/11), nilai bitcoin naik 0,317% menjadi 8.469,60 atau setara Rp119 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah. BTC mengawali di angka 8.443,40, kemudian terus bergerak pada kisaran 8.436,72 hingga 8.539,13 dengan pangsa pasar mencapai 152,10 miliar.

Bitcoin telah menikmati reli yang bagus dalam beberapa minggu terakhir, bahkan ketika keraguan terkait Facebook dan kripto Libra meningkat di Washington dan Eropa. Tampaknya penggemar bitcoin tidak khawatir tentang apa yang akan terjadi pada Libra. Fakta bahwa Facebook menunjukkan minat pada crypto dipandang sebagai validasi untuk bitcoin dan bentuk pembayaran digital lainnya.

pun mengambil lebih banyak langkah untuk merangkul bitcoin. Presiden Xi Jinping belum lama ini membuat komentar bullish terkait teknologi blockchain yang bertindak sebagai buku besar untuk transaksi bitcoin. Xi Jinping menyebut blockchain sebagai terobosan penting.

Kemudian dalam sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan riset blockchain Chainalysis pada 350 eksekutif keuangan akhir September lalu menyebutkan bahwa hampir setengah dari responden berpikir bitcoin akan menjadi aset berkinerja terbaik selama 12 bulan ke depan.

“Kepercayaan kami pada potensi mata uang digital digemakan oleh sejumlah profesional keuangan yang melihat bitcoin sebagai kelas aset pertumbuhan tinggi dan membayangkan mata uang digital global dalam waktu dekat,” ujar Jonathan Levin, salah satu pendiri dan kepala strategi di Chainalysis, seperti dilansir CNN.

Sementara itu, hari ini juga naik 1,10% ke posisi USD181,78 atau sekitar Rp2,5 jutaan setelah dibuka di level USD179,80. Sepanjang hari ini, telah diperdagangkan pada rentang angka USD179,66 hingga USD183,25 dengan kapitalisasi pasar mencapai USD19,61 miliar.

Jaringan Ethereum sedang dalam persiapan untuk hard fork “Istanbul”, yang dijadwalkan akhir tahun ini. Istanbul akan menjadi fork terbaru sebelum transisi jaringan ke Ethereum 2.0, yang dijadwalkan akan diluncurkan tahun depan. Ethereum 2.0 akan melakukan transisi dari proof-of-work ke proof-of-stake.

Sejak keluar dari garis resistensi turun jangka panjang pada 25 Oktober, harga ETH telah berjuang untuk bergerak di atas $190. Kemungkinan harga akan turun dan mencapai setidaknya salah satu area support di $170 dan $160. Ini juga bisa berfungsi sebagai validasi dari garis resistensi sebelumnya. Akan tetapi, banyak analis meyakini tren jangka panjang dari ethereum adalah bullish.

Loading...