Bisa Untuk Transaksi Dalam Rupiah, Ini Referensi Bitcoin Wallet Indo

Bitcoin - www.thestreet.com

Dalam dunia , para mata uang ini biasanya memiliki wallet alias dompet yang berguna layaknya dompet pada umumnya, yakni untuk tempat menyimpan semua bitcoin yang dimiliki. Wallet bitcoin juga memungkinkan penggunanya untuk mengirim bitcoin ke wallet orang lain. Namun karena di Indonesia keberadaan bitcoin masih belum diakui secara , penyedia jasa yang menyediakan bitcoin wallet dalam pun jumlahnya masih sedikit.

Meski demikian ada beberapa referensi bitcoin wallet Indo yang bisa dijadikan alternatif untuk bertransaksi bitcoin dalam mata uang rupiah, salah satunya seperti Bitcoin.co.id. Bitcoin.co.id atau yang lebih dikenal dengan nama Bitcoin Indonesia hingga kini memiliki lebih dari 500.000 terdaftar. “Saat ini, ada 500.000 terdaftar di sistem bitcoin.co.id,” ujar Oscar Darmawan, CEO Bitcoin Indonesia, seperti dilansir Kompas.

Bitcoin Indonesia dikenal sebagai salah satu tempat - Bitcoin yang paling ramai di tanah air. Saat membuat akun di Bitcoin Indonesia, pengguna tak hanya mendapatkan alamat wallet, tetapi juga memperoleh untuk Bitcoin langsung menggunakan rupiah melalui metode pembayaran bank lokal, dan trading Bitcoin. Wallet yang ditawarkan bitcoin.co.id juga dapat digunakan untuk menyimpan mata uang digital lain.

Sayangnya pihak bitcoin.co.id menjelaskan jika alamat wallet bitcoin.co.id sifatnya hanya sementara, sehingga pengguna lebih disarankan untuk memiliki wallet Bitcoin yang lebih permanen seperti di blockchain.info. Alternatif kedua adalah menggunakan BitX a.k.a Luno. Wallet sekaligus trading Bitcoin ini juga ramah klien Indonesia. Namun Luno tak menerima penyimpanan mata uang digital selain Bitcoin. Meski demikian, klien Luno bisa bertransaksi bitcoin dengan rupiah tanpa dikenai fee atau biaya pengiriman bitcoin antar wallet.

Penyedia bitcoin wallet Indonesia berikutnya yang bisa dicoba adalah BitDoku. Startup Bitcoin asal Indonesia yang dibangun tahun 2014 lalu ini mengklaim bahwa dirinya lebih baik dari perusahaan kompetitor karena BitDoku mampu memproses transaksi hanya dalam kurun waktu 3 menit saja.

Bitcoin sendiri disebut-sebut memiliki prospek yang cukup cerah sebagai aset investasi. Berdasarkan situs Bitcoin Indonesia, harga 1 BTC hari ini dihargai Rp 75.490.400 (IDR). Ada banyak faktor yang menyebabkan adopsi Bitcoin semakin populer, salah satunya karena Bitcoin telah dilegalkan di Jepang. “Faktor pertama karena di Jepang Bitcoin sudah dilegalkan 100% bahkan exchangeer yang bergerak di digital currency. Sehingga memunculkan permintaan yang besar di kalangan masyarakat,” jelas Oscar.

Loading...