Bisa Tonton Channel TV Berbayar Lewat Smartphone, HDHomeRun Dijual Harga Rp 2 Jutaan

HDHomeRun - www.imore.com

Televisi masih menjadi penduduk di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Selain menikmati saluran-saluran TV , TV kabel berbayar dengan channel TV premium pun saat ini banyak diminati. Tak heran jika penyedia TV kabel kini semakin banyak diburu. Namun beberapa tahun belakangan ini berkembang terbaru melalui perangkat yang dinamakan HDHomeRun yang memungkinkan pengguna untuk menonton TV kabel di komputer, notebook, , maupun tablet dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi. Wah, berapa kira-kira perangkat HDHomeRun?

Produk sejenis TV tuner besutan SiliconDust ini sudah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu, akan tetapi untuk mencari alat ini di Indonesia memang tergolong sulit. Pasalnya tidak semua elektronik dan situs e-commerce menjual peralatan HDHomeRun. HDHomeRun Extend Tuner & DVR lebih mudah ditemui di situs-situs jual beli luar negeri seperti Amazon. Harga HDHomeRun Prime dijual RM 645,90 atau sekitar Rp 2,1 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah.

Berbeda dari perangkat pada umumnya, HDHomeRun memiliki dimensi yang kompak dan ringan dengan bobot sekitar 900 gram. HDHomeRun menawarkan berbagai menarik seperti menonton, menghentikan sebentar, dan merekam siaran langsung di TV. Pengguna juga bisa merekam 2 pertunjukan secara bersamaan maupun menonton di 2 perangkat secara bersamaan. Yang lebih menarik lagi, HDHomeRun bisa digunakan untuk berbasis iOS maupun Android OS.

“Pada dasarnya, perangkat HDHomeRun memungkinkan Anda untuk merekam semua acara over-the-air favorit Anda dan menontonnya di semua perangkat di rumah Anda, apakah itu TV, tablet, atau smartphone. Anda juga dapat mengaturnya untuk menyiarkan acara agar Anda dapat menonton dari jarak jauh,” demikian review salah satu pengguna di internet.

Cara penggunaan perangkat HDHomeRun pun cukup mudah, pengguna tinggal menyambungkan alat tersebut dari HDTV melalui HDMI, antena ke HDHomeRun, serta kabel LAN ke router, maka pengguna dapat menonton acara TV secara wireless melalui fitur DLNA yang ada. Pada HDHomeRun versi Prime juga tersedia akses untuk kartu langganan TV kabel digital untuk memudahkan pengguna mengintegrasikannya dengan layanan TV kabel yang sudah ada.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top