Bisa Kredit, Harga Dump Truck Mitsubishi Model 2018 Berkisar Mulai Rp 355 Juta

Harga Dump Truck Mitsubishi Model 2018

Posisi niaga seperti dump truck di dikuasai oleh beberapa asal luar negeri, misalnya seperti Mitsubishi, Isuzu, Tata, dan sebagainya. Mitsubishi menjadi salah satu dump truck yang cukup terkemuka di karena memiliki beragam tipe dump truck yang berkualitas dan andal. Terlebih karena dump truck Mitsubishi pun cukup bersaing dengan merek-merek lainnya.

Mitsubishi menawarkan beberapa tipe dam truk alias dump truck untuk terbaru tahun 2018 ini, antara lain All New Mitsubishi Colt Diesel Dump Truck FE 74 S 125 PS dengan harga Rp 355 juta, seri FE 74 HD 125 PS yang dijual seharga Rp 368 juta, FE Super HD 136 PS harga Rp 377 juta, dan FE Super HDX 136 PS harga Rp 385 juta. Seluruh harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Selain pembelian secara tunai, sejumlah dealer Mitsubishi di Indonesia kini juga sudah banyak yang melayani pembelian secara dengan menggandeng beberapa perusahaan leasing. Sebelumnya pembelian kendaraan niaga dump truck secara kabarnya cukup sulit. Lembaga-lembaga pembiayaan beberapa waktu lalu sempat berhenti melayani kendaraan jenis dump truck. Alhasil dump truck pun mengalami penurunan.

Director of MFTBC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono mengungkapkan jika tahun 2017 lalu permintaan kendaraan niaga secara keseluruhan mengalami penurunan 12,4%, demikian pula dengan permintaan Mitsubishi Fuso yang menurun sampai 14,3%. “Kelas komersial ini kan bisa dibilang 95 persen pakai kredit ya. Jadi kalau sistemnya tidak support ya bisnisnya terganggu,” jelasnya.

Penjualan truk di Indonesia sempat turun karena adanya persaingan usaha dan kesalahan kalkulasi. Sektor yang sebelumnya diperkirakan akan tumbuh pesat rupanya meleset dari perkiraan. “Mereka (leasing) agak hati-hati terutama untuk sektor konstruksi, dalam hal ini penambangan. Penambangan ini material penambangan pasir. Kalau di sini, kendaraannya dump truck. Beberapa waktu lalu leasing bisa dibilang stop, tidak biayai untuk dump truck,” ucapnya.

Meski demikian, Duljatmono optimis jika nantinya pertumbuhan bisa naik hingga 10%. Pihak leasing pun saat ini sudah mulai berani menawarkan cicilan untuk pembelian dump truck. “Beberapa waktu kemudian mereka mulai support tetapi sangat-sangat hati-hati. Kalau infrastruktur seret, ya truk-nya juga seret,” tandasnya.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top