Bisa Diolah Jadi Krim Wajah, Harga Minyak Zaitun di Apotik Mulai Rp 19 Ribuan

Minyak Zaitun - www.manfaatbuahan.com

Selama ini zaitun dikenal sebagai salah satu alami yang memiliki banyak untuk . Selain dapat digunakan untuk memasak atau campuran dalam , minyak zaitun juga memiliki khasiat yang beragam untuk dunia , baik untuk , , hingga rambut. Tak heran jika minyak zaitun yang asli kini sudah mulai banyak diperjualbelikan di berbagai , apotik, hingga mini market dengan yang bervariasi.

“Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, tidak hanya dikonsumsi dengan cara diminum, tapi juga bisa dibuat krim untuk kulit luar. Krim minyak zaitun cocok untuk kaum perempuan,” ucap Muhammad Dzakwan, dosen Fakultas Farmasi USB Solo, seperti dilansir Solopos.

Tak heran jika kini sejumlah masyarakat bahkan diedukasi untuk dapat membuat krim sendiri dari minyak zaitun. Lebih lanjut Dzakwan menjelaskan bahwa proses pembuatan krim dari minyak zaitun memakai teknologi mikroemulsi dan memakai alat mixer agar dapat membuat krim menjadi lebih stabil dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Teknologi mikroemulsi sendiri merupakan campuran minyak air dan surfaktan (untuk mencampur minyak dan air agar menjadi satu).

“Cara pembuatan krim dari minyak zaitun cukup mudah dan bahan-bahannya bisa dibeli di toko farmasi,” bebernya. Dalam pembuatan krim minyak zaitun, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah minyak zaitun, sitostearil alkohol, setil alkohol, asam stearat, trietanolamin, gliserin, propilen glikol, nipagin, nipasol, air, dan sebagainya.

Minyak zaitun sendiri kini mudah ditemui di mana saja, termasuk di apotik-apotik besar seperti K-24. Harga minyak zaitun di Apotek K-24 pun bervariasi, tergantung merk dan ukurannya. Sebagai contoh untuk varian yang paling murah adalah merek Tursina Minyak Zaitun ukuran 60 ml yang dijual dengan harga Rp 19.489. Kemudian ada Herborist Minyak Zaitun 150 ml seharga Rp 30.480 per botol, Wardah Pure Olive Oil 150 ml Rp 41.087, hingga yang paling mahal Minyak Zaitun Extra Virgin Tursina 300 ml seharga Rp 72.573 per botol.

Selain di apotik, minyak zaitun juga bisa dibeli di tempat lain seperti Alfamart, Indomaret, maupun supermarket. Jika terlalu sulit mendapatkannya, bisa juga membeli minyak zaitun secara online di sejumlah situs-situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Loading...