Bisa Belajar dari Jarak Jauh, Kursus Robotik Online Kini Banyak Diminati

Kursus Robotik - www.smeindonesia.orgKursus Robotik - www.smeindonesia.org

Kompetensi selain di saat ini juga dibutuhkan agar seseorang bisa semakin diterima di pekerjaan. Jika dulunya hanya terbatas di bidang pelajaran, musik, dan seni, maka kini sudah semakin berkembang hingga ke robotik. Awalnya semacam ini memang terkesan hanya seperti main-main saja, namun ternyata bidang robotik disukai banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak heran jika kini lembaga maupun robot sudah banyak bermunculan. Bahkan ada pula yang menawarkan robotik .

Salah satu tempat yang menyediakan kursus robotik online adalah Sekolah Robot (SRI). Sekolah yang dipimpin oleh Dhadhang SBW SST ini telah didirikan sejak tahun 2010 lalu. Berawal dari kursus dari ke , akhirnya murid SRI semakin banyak dan Dhadhang pun mulai membuka workshop di kost-nya. Namun pada 2014 kegiatan SRI dipindahkan di kawasan Sutorejo Prima Tengah, Surabaya dan hingga kini SRI memiliki 2 cabang di Kembang, Surabaya dan Sidokare, Sidoarjo.

Mulanya lembaga ini hanya menyediakan kursus Private dan Classmate Workshop, namun saat ini berkembang menjadi beberapa paket, yakni Ekstrakurikuler, Workshop Robotika, dan Sekolah Robot Online. Menariknya, SRI juga bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk mengisi kegiatan ekskul robotik. “Kami melatih para murid setiap minggu di sekolah. Kerjasama ini terjalin dengan sekolah di dalam maupun luar Surabaya,” kata Dhadhang, seperti dilansir Superkids Indonesia.

Syarat untuk mengikuti pelatihan robotik online pun cukup mudah, peserta hanya perlu memiliki komputer, tablet, laptop, atau sejenisnya. Selain itu, peserta juga wajib memiliki koneksi internet, mempunyai email, bisa chatting (Yahoo Messenger, Google Hangout, Skype), bisa membuka browser, dan mendaftar terlebih dahulu di situs e.sekolahrobot.co.id.

Tahun 2015 lalu biaya pendaftaran kursus robotik online di SRI cukup terjangkau, hanya Rp 50.000 saja. Nantinya murid bebas mengambil semua proyek robot yang ditawarkan SRI, namun sekali ambil jumlahnya dibatasi 2 saja. “Laporannya bisa dikirim via e-mail. Kalau untuk non-member juga ada. Gratis, tapi tidak bebas memilih dan mengambil semua proyek seperti member,” jelasnya. Hingga kini sudah lebih dari 400 anak dari seluruh Indonesia yang mencoba kursus robotik online di SRI.

Loading...