Bikin Rambut Hitam Berkilau, Harga Minyak Urang Aring Sangat Terjangkau

harga Minyak Urang Aring

Rambut adalah mahkota , dan memiliki rambut yang hitam berkilau tentunya menjadi dambaan setiap perempuan di Indonesia. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan agar rambut terlihat hitam pekat adalah memanfaatkan urang aring. Dijual dengan mulai Rp9 ribuan untuk kemasan 50 ml, ini dipercaya mampu menghitamkan, menyuburkan, sekaligus menguatkan akar rambut.

“Sejak kecil, salah satu pelajaran penting yang saya ingat dari ibunda adalah bagaimana cara merawat rambut, dan saya terapkan hingga menginjak remaja,” ujar salah satu aktris nasional, Titi Kamal. “Jadi, ibu sering sering memberi saran untuk merawat rambut menggunakan minyak kemiri, minyak urang aring, dan lidah buaya.”

Minyak urang aring sendiri telah lama dipercaya sejak lama sebagai cara rambut, untuk mendapatkan rambut hitam yang dan berkilau. Anda cukup meluangkan waktu satu jam sebelum keramas untuk mengoleskan minyak urang aring dan memijatnya dengan lembut. Kemudian, cuci rambut Anda seperti biasa, lalu biarkan kering secara . rambut hitam dijamin akan tetap terjaga kecantikannya.

“Dari dulu, penduduk Betawi mencuci rambut mereka dengan air merang yang dicampur dengan santan dan parutan jeruk purut. Campuran ini dipakai sebagai kondisioner,” papar dr. Husniah Rubiana Thamrin Akib, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kajian Obat dan Farmakoterapi Ikatan Dokter Indonesia. “Setelah dicuci, rambut kemudian diberi minyak kelapa yang dicampur dengan daun mangkok, minyak urang aring, dan pandan.”

Saat ini, sudah banyak produsen dan penjual yang menawarkan minyak urang aring, baik secara maupun offline. Di situs jual beli , minyak urang aring kemasan 50 ml sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp9 ribuan. Sementara, minyak urang aring kemasan 100 ml dijual dengan harga mulai Rp15 ribuan.

“Pilihan lainnya adalah menggunakan lidah buaya supaya rambut tidak rontok serta memiliki warna yang lebih hitam,” sambung dr. Husniah. “Lidah buaya ini dapat dipakai sebelum keramas dan dibiarkan selama satu malam.”

Loading...