Bebas Biaya Transfer Antar Bank, Jenius Kini Makin Diminati

Aplikasi Jenius - mediakonsumen.comAplikasi Jenius - mediakonsumen.com

Jenius merupakan digital banking besutan PT Pensiunan Nasional Tbk (BTPN). Sepanjang tahun 2018 kabarnya Jenius telah mempunyai 1,2 juta yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia dan diprediksi terus bertambah dari tahun ke tahun. Salah satu andalan dari Jenius yang banyak disukai oleh di Indonesia adalah mudahnya melakukan dana antar bank tanpa ditarik biaya .

Di situs resminya Jenius menyebutkan bahwa setiap bulan nasabah bisa memperoleh gratis biaya transaksi sampai dengan 25 kali untuk transfer antar bank lewat Jenius app dan 25 kali tarik tunai di jaringan ATM Bersama/Prima di seluruh Indonesia. Menariknya lagi, menabung di Jenius pun tidak dikenai biaya admin bulanan.

Namun, untuk transaksi berikutnya ke bank lain (khusus untuk transfer melebihi kuota gratis biaya transaksi atau saldo rata-rata bulan sebelumnya di bawah Rp1.000.000), nasabah akan dikenai biaya Rp3.000 per transaksi. Sedangkan transfer dengan SKN mulai 16 Januari 2020 akan naik dari Rp3.000 menjadi Rp3.500, dan transfer dengan RTGS juga naik dari Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu.

Menurut Value Proposition and Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan Sutjipto, selain sebagai bank digital, Jenius sengaja dihadirkan untuk menyasar masyarakat Indonesia yang memang melek teknologi (digital savvy). “Melihat meluasnya pengaruh digital terhadap perilaku konvensional masyarakat digital savvy di Indonesia, saat ini user Jenius sudah tembus 1,2 juta pengguna,” jelas Irwan pada Februari 2019 lalu di Jakarta, seperti dilansir Liputan6.

Lebih lanjut Irwan mengungkapkan, dengan semakin terintegrasinya elemen gaya hidup dan finansial dapat memberi peluang bagi BTPN untuk mengembangkan berbagai layanan finansial yang relevan dan sesuai kebutuhan masyarakat. Misalnya saja, Jenius juga menerima simpanan dan deposito berjangka dengan bunga mencapai 6,5%.

Tak hanya itu, Jenius pun bebas biaya pembukaan dan penutupan rekening, saldo awal, saldo minimum, biaya transfer, dan biaya pembuatan kartu. “Aplikasi kita juga dilengkapi dengan kartu debit visa. Layanan yang ada di Jenius bisa diatur melalui smartphone, aplikasi ini bisa di-download di aplikasi,” ungkapnya.

Loading...