Dapat Dilakukan dengan Berbagai Cara, Biaya Top Up ShopeePay Gratis

E-commerce ShopeeE-commerce Shopee

E-commerce di Indonesia, Shopee sejak beberapa tahun lalu memiliki dompet dan elektronik bernama ShopeePay. Dengan ShopeePay, para Shopee tidak hanya bisa menggunakannya untuk barang-barang yang dibeli lewat Shopee, tetapi juga bisa berbelanja lewat sejumlah merchant yang telah bekerja sama. Biaya top up atau isi saldo ShopeePay pun mayoritas gratis.

Pengisian saldo ShopeePay dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui bank (BCA, Mandiri, BNI, dan BRI), melalui Alfamart atau Alfamidi, dan juga melalui Indomaret/i.Saku. Seluruh metode top up saldo ShopeePay umumnya gratis, kecuali lewat ATM atau virtual account BNI dikenai biaya admin Rp1.000. Biaya pengisian saldo ShopeePay lewat BNI ini berlaku sejak Maret 2020 lalu.

Apabila ShopeePay belum terverifikasi, maka pengguna hanya dapat mengisi saldo hingga Rp2.000.000 dengan minimal top up Rp10.000. Namun, jika ShopeePay sudah terverifikasi, maka pengguna bisa mengisi saldo hingga Rp10.000.000. ShopeePay memiliki limit akumulasi dana masuk hingga Rp20.000.000 per bulan. Limit ini akan kembali dari awal pada tanggal 1 setiap bulannya.

Bagi yang tidak memiliki rekening di bank pun tak perlu berkecil hati, karena tetap bisa top up saldo ShopeePay lewat minimarket seperti Indomaret, Alfamart, atau Alfamidi. Isi saldo ShopeePay lewat minimarket pun tak dikenai biaya administrasi, alias gratis. “Kami harap kerja sama dengan Alfamart untuk sistem pengisian saldo ShopeePay ini dapat melengkapi kemudahan bertransaksi non-tunai masyarakat Indonesia,” ucap Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan, seperti dilansir Kompas.

Menurut General Manager Corporate Communication Alfamart Nur Rachman, perusahaan memang perlu mengetahui apa yang masyarakat butuhkan. Inisiatif antara ShopeePay dan Alfamart ini adalah wujud komitmen dalam memberi kemudahan, efektivitas, dan keamanan untuk masyarakat Indonesia. “Tidak perlu susah, pengguna bisa berbelanja sembari melakukan transaksi isi ulang ShopeePay di Alfamart,” jelas Nur.

Untuk menikmati bebas biaya administrasi ketika pengisian saldo di gerai Alfamart, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Shopee secara gratis lewat AppStore atau Google PlayStore dan mengaktifkan fitur pembayaran ShopeePay.

Loading...