Berfungsi Mengatasi Berbagai Penyakit, Biaya Terapi Ozon Bisa Sampai Jutaan Rupiah

Ilustrasi: alat terapi ozon (sumber: bestageforever.com)Ilustrasi: alat terapi ozon (sumber: bestageforever.com)

Metode penyakit sudah semakin beragam dan kini tidak hanya bergantung pada metode operasi saja. Bahkan muncul beberapa metode alternatif seperti yang diklaim dapat mengatasi berbagai penyakit. Biaya ozon sendiri dibanderol beragam, tergantung dari kondisi sang pasien dan jenis layanan yang diambil.

Menurut Konsultan Kesehatan dari Ozone Therapy Standmed (Stanford Medical) Center, Abidin Siman, MBA, terapi yang sebelumnya telah berkembang pesat di Jerman ini merupakan terapi dengan jalan memasukkan dan ozon gas ke dalam tubuh pasien. Besaran dosis yang dimasukkan pun harus disesuaikan dengan dan tak boleh berlebihan.

“Dan itu (proses memasukkannya) tidaklah gampang. Karena, gas ozon itu kan terbentuk secara alami, dan bagaimana di dalam terapi ini kita bisa mengatur oksigen itu. Oksigen itu adalah atom O2 dan ozon adalah O3. Jadi, O2 itu dipecah dengan listrik tegangan tinggi, kemudian atomnya berantakan. Saat lagi panik ada yang nyambung. Ada yang nyambung 3, ada nyambung 2. Teknologinya mengatur 3-nya ini mau berapa banyak. Kemudian, cepat-cepat pada saat itu kita salurkan dalam tubuh. Itulah terapi ozone,” ujar Abidin di Jakarta, seperti dilansir Liputan6.

Sel di dalam tubuh manusia sendiri jumlahnya sangat banyak dan membutuhkan oksigen yang cukup agar dapat berfungsi normal. Sementara itu, ozone menurut Abidin dapat melawan radikal bebas (racun), parasit, , bakteri, maupun kuman.

Manfaat atau khasiat dari terapi ozon pun ada banyak, mulai dari detoksifikasi narkoba, anti penuaan dini, HIV/AIDS, penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan parkinson, disfungsi seksual, penyakit auto-imun, autisme, sakit sendi dan nyeri punggung, masalah kulit, mengurangi risiko kanker, meningkatkan kesuburan, dan masih banyak lagi.

Namun sebelum melakukan terapi ozon, biasanya pasien harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dan menjalani cek darah. Hasil pemeriksaan itulah yang menentukan terapi yang harus dijalani. Biaya terapi ozon menurut referensi beberapa tahun lalu sekitar Rp3,1 jutaan untuk metode apheresis, Rp600 ribuan untuk metode saline atau infus, dan sekitar Rp500 ribuan untuk metode bagging. Biaya yang berlaku di masing-masing klinik bisa berbeda.

Loading...