Tawarkan Beragam Kelas, Segini Kisaran Biaya Sekolah Musik Purwacaraka

Ilustrasi : Seseorang memainkan alat musik piano - www.sisternet.co.id

Para penggemar musik di Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan Purwacaraka. Purwacaraka merupakan sosok musisi dan komponis asal Indonesia yang sudah berkiprah sekian lama di dunia musik Tanah Air. Demi menjaring banyak talenta muda, Purwacaraka pun membuka musik bernama Purwa Caraka Music Studio (PCMS) sejak puluhan tahun silam. Dengan yang dipatok bervariasi, saat ini PCMS telah memiliki sekitar 92 cabang sekolah musik di berbagai kota besar di Indonesia.

Ada beragam kursus yang disediakan, mulai dari vokal, piano klasik, gitar, piano pop, keyboard, gitar elektrik, gitar bass, drum, hingga biola. “Kurikulum pengajaran Purwa Caraka Music Studio menggunakan kurikulum sendiri yang dibuat dengan pengajaran yang inovatif. Dikembangkan oleh tim internal yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam pendidikan musik, dengan tujuan untuk menciptakan musisi yang lengkap, musisi yang dapat mengekspresikan diri mereka secara terampil, kreatif, dan artistik,” kata Branch Manager PurwaCaraka Music Studio cabang Jambi Endah Fajri, seperti dilansir Tribunnews.

Untuk mendaftar di sekolah musik Purwa Caraka Music Studio, calon peserta akan dikenai biaya sekitar Rp400 ribuan. Selain itu, tiap juga dikenai tarif atau harga yang berbeda-beda, tergantung dari grade yang diikuti. Sebagai untuk les vokal di PCMS tahap permulaan A dikenai biaya mulai Rp400 ribu per bulan, les keyboard biayanya juga mulai Rp400 ribu per bulan, piano klasik mulai Rp410 ribu, biola mulai Rp410 ribu, gitar klasik mulai Rp360 ribu, gitar elektrik mulai Rp400 ribu, drum mulai Rp465 ribu, piano pop Rp400 ribu, gitar bass Rp400 ribu, dan kelas hobby alat musik mulai Rp500 ribu per bulan. Biaya tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Syarat umum untuk ikut sekolah musik PCMS adalah berusia 6 tahun dan sudah bisa baca & tulis, untuk kelas vokal bisa diikuti oleh anak-anak usia mulai 5 tahun. Kemudian waktu atau jadwal kursus bisa disesuaikan dengan jadwal yang tersedia di tiap cabang PCMS, yakni tiap Senin-Sabtu pukul 09.00-20.00. Untuk mendaftar, bisa langsung menghubungi pihak Purwa Caraka Music Studio.

Loading...