Buka Pendaftaran Siswa Baru, Segini Biaya Masuk Pesantren Minhaj Shahabah

Pondok Pesantren Minhaj Shahabah - (YouTube: J'FAMILY PRODUCTION)Pondok Pesantren Minhaj Shahabah - (YouTube: J'FAMILY PRODUCTION)

Minhaj Shahabah merupakan sebuah pondok pesantren yang berada di Jalan Ciburial Sukamaju RT 001/RW 011, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada tahun ajaran 2021-2022, ponpes satu ini kembali membuka penerimaan siswa baru yang terbagi dalam dua gelombang. Untuk mendaftar di Pondok Pesantren Minhaj Shahabah, calon santri akan dikenai sebesar Rp351 ribu.

“Minhaj Shahabah adalah lembaga dalam bentuk Pesantren atau Boarding School yang berlandaskan Al Qur’an dan As Sunnah. Berdiri pada tahun 2012, yang terletak di kaki Gunung Salak Bogor. Minhaj Shahabah terlahir dari keinginan yang mulia. Kami ingin melahirkan generasi yang rabbani, intelek, dan mandiri,” demikian seperti dilansir dari situs resminya.

Adapun pendaftaran Pondok Pesantren Minhaj Shahabah untuk jenjang SMP dan SMA dibuka sejak tanggal 4 Oktober 2020 – 2 Januari 2021 (Gelombang I). Apabila pendaftaran masih belum memenuhi kuota, maka akan dibuka Gelombang II sejak tanggal 24 Januari – 24 Maret 2021.

Selain ditarik biaya pendaftaran, calon santri baru jenjang SMP juga akan dikenai uang masuk sebesar Rp20 juta, sedangkan untuk uang masuk SMA besarnya Rp19 juta. Selain itu, ada juga komponen biaya kegiatan tahunan sebesar Rp3 juta dan biaya boarding selama 1 tahun sebesar Rp24 juta. biaya boarding dapat dicicil selama 12 bulan (1 tahun) dengan besaran Rp2 juta. Kemudian untuk uang masuk SMP sudah termasuk biaya alih jenjang ke SMA.

Untuk dapat bersekolah di Pondok Pesantren Minhaj Shahabah, calon santri harus memenuhi sejumlah , yakni muslim atau muslimah, bisa membaca Alquran, bersedia tinggal di asrama, mengikuti tes masuk sesuai jadwal (setiap akhir bulan hari Ahad), membawa berkas pendaftaran yang terdiri dari fotokopi KK dan KTP orang tua, fotokopi rapor 4 semeter, fotokopi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), pasfoto 3 x 4, surat keterangan riwayat penyakit (jika ada), surat berkelakuan baik (dari sekolah asal masing-masing), serta mengisi formulir yang telah disediaka

Loading...