Biaya Mulai Rp 500 Ribuan, Rental Moge Terapkan Sistem Deposit

Moge - jackbiker.com

Tak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli motor gede (moge) secara tunai. Oleh sebab itu kini banyak berdiri persewaan alias moge yang memungkinkan para penggemar moge untuk menjajal berbagai sepeda motor berkapasitas besar dan membawanya berjalan mengitari . yang dipatok untuk moge pun bervariasi, biasanya mulai Rp 500 ribuan.

sewa moge termurah Rp 500 ribuan itu biasanya berlaku untuk motor Harley Davidson (HD) paling kecil seperti HD Street 500 yang tarifnya sekitar Rp 550 ribu per 8 jam atau Rp 880 ribu per 24 jam. “Yang dibutuhkan ada KTP, SIM C sama depositnya Rp 10 juta, kalau untuk Street 500 itu cuma Rp 5 juta,” jelas Heru Isa, Rental Manager Mabua, seperti dilansir Otosia.

Mabua Harley Davidson Pondok Pinang, Selatan menerapkan yang dapat dipenuhi dengan patungan. Deposit yang bersifat rombongan alias patungan ini cukup memudahkan pelanggan yang hendak touring beramai-ramai dengan rombongannya. “Itu pun berlaku sampai lima motor. Misalnya sekali berangkat rombongan, patungan Rp 10 juta cukup,” kata Heru.

Biaya rental moge juga disesuaikan dengan yang hendak dipilih. Sebagai contoh, tipe Sportster dibanderol Rp 1 juta per 8 jam atau Rp 1,5 jutaan per 24 jam. Sedangkan tipe yang termahal adalah Street Glide yang dipatok dengan biaya Rp 2 jutaan per 8 jam atau Rp 2,5 juta per 24 jam (1 hari penuh).

“Kalau diantar bisa saja, tetapi ada biaya pengirimannya. Biasanya rata-rata saya minta datang ke sini, terus langsung test ride dulu, apakah mereka bisa naik motor, atau baru pertama kali pegang Harley,” tutur Heru.

Sistem sewa motor gede memang berbeda dari motor-motor biasa. Meskipun harganya relatif mahal, rupanya biaya tersebut sudah termasuk asuransi untuk motor dan asuransi pertanggungjawaban pihak ketiga yang terbatas. Sebelum menandatangani kontrak sewa, biasanya calon penyewa akan diminta melakukan tes kemahiran terlebih dahulu.

Selain di kawasan Jakarta Selatan, tempat rental moge Harley Davidson juga banyak beredar di Kota Bali. Mabua sendiri juga memiliki cabang rental Harley Davidson di kawasan By-Pass Ngurah Rai, Kuta, Bali.

Loading...