Tawarkan Metode Menyenangkan untuk Belajar Matematika, Berapa Biaya Kursus Sakamoto?

Ilustrasi : Kegiatan kursus matematika - phys.org

tertentu seperti bisa saja terasa begitu sulit bagi -anak yang duduk di bangku sekolah. Proses berhitung yang rumit dan banyaknya rumus yang perlu dihafalkan membuat sebagian -anak merasa kesulitan di mata satu ini. Oleh sebab itu bermunculan lembaga seperti Sakamoto yang hadir untuk membantu anak sekolah dalam mempelajari matematika secara lebih menyenangkan. asal ini juga menawarkan kursus yang beragam.

Menurut beberapa tahun lalu, biaya bulanan kursus matematika Sakamoto dipatok sekitar Rp360 ribu untuk yang menggunakan pengantar Indonesia. Kemudian pada tahun 2019 juga ada promo subsidi uang les senilai Rp250 ribu. Di situs resminya sendiri memang tidak dipaparkan secara rinci berapa biaya kursus Sakamoto. Namun, berdasarkan terakhir rupanya ada promo 50% untuk di Sakamoto area Jabodetabek. Tahun 2020 ini juga ada online learning untuk meminimalisir penularan Covid-19.

“Les Matematika Sakamoto dikenal sebagai les matematika yang memiliki keunikan dalam metode pengajaran. Tidak menggunakan metode hafalan seperti kebanyakan metode pembelajaran pada umum, Les Matematika Sakamoto menggunakan banyak soal cerita untuk melatih IQ dan EQ anak sehingga anak terbiasa berpikir kreatif, logika, dan analitis,” kata Lina Purnamasari, Owner Les Matematika Sakamoto Pematangsiantar, seperti dilansir Hetanews.

Sakamoto Indonesia Perdana sendiri pertama kali didirikan pada tahun 2001 sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya matematika. Metode Sakamoto ditemukan sekitar tahun 1980 silam oleh seorang guru matematika di Jepang bernama Mr. Hideo Sakamoto, seorang peraih Doktor Kehormatan di bidang pendidikan dari Universitas IOND Hawaii, Amerika Serikat.

Setelah melakukan penelitian selama 10 tahun, diciptakanlah metode Sakamoto yang ternyata sukses. Mr Hideo Sakamoto lebih menekankan temuannya pada kemampuan anak untuk memahami suatu pertanyaan daripada kemampuan anak untuk menjawab pertanyaan. Maksudnya, dengan memahami soal cerita, anak-anak akan memperoleh kesenangan tertentu.

Metode Sakamoto diklaim sebagai metode inovatif dan efektif dalam memecahkan soal-soal matematika di jenjang sekolah dasar (SD) kelas 1 sampai dengan 6. Metode ini disebut-sebut dapat membangkitkan hasrat untuk dalam diri anak-anak.

Loading...