Buka Jurusan Perhotelan, Berapa Biaya Kuliah di GSP International?

Ilustrasi : Pegawai hotel melayani tamuIlustrasi : Pegawai hotel melayani tamu

JAKARTA – Bagi mereka yang ingin bergelut di bidang perhotelan dan pariwisata, saat ini sudah banyak institusi yang dapat dipilih untuk melanjutkan . Nah, salah satu yang mengklaim diri bahwa 95 persen lulusan mereka langsung bekerja adalah GSP International. Menawarkan D1 dan D3 bagi generasi muda yang ingin berkarya di bidang pariwisata, biaya kuliah di tempat ini dikatakan relatif terjangkau dan bisa diangsur.

“Kami menawarkan program D1 dan D3 perhotelan dengan biaya kuliah terjangkau kepada para siswa lulusan SMA/SMK atau Paket C,” jelas Kepala Bagian Akademik GSP International, Yulinarnisah, dilansir Warta Kota. “GSP International juga telah bekerja sama dengan ratusan hotel, restoran di , Singapura, dan Malaysia, memudahkan lulusan untuk mendapatkan kerja.”

Dilansir dari situs resminya, setidaknya ada empat yang ditawarkan di akademi ini. Namun, menurut Yuli, program yang paling diminati adalah kursus singkat perhotelan. Kursus ini cuma memakan waktu satu tahun, yang terbagi atas 6 bulan untuk teori di kelas dan 6 bulan berikutnya untuk praktik magang di hotel setara bintang lima.

“Setelah menyelesaikan praktik magang, para peserta kursus langsung disalurkan untuk bekerja di kapal pesiar atau hotel sesuai dengan minat dan permintaan mereka,” sambung Yuli. “Namun, sebagian besar peserta kursus minta untuk disalurkan ke kapal pesiar. Sekitar 80 persen minta ke kapal pesiar, dan 20 persen sisanya ke hotel.”

Untuk yang berminat melanjutkan di tempat ini, GSP International sekarang setidaknya sudah memiliki dua kampus. Kampus yang pertama terletak di Jalan Kramat Sentiong Raya No. 33A, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, sedangkan kampus yang kedua berada di Jalan Merdeka Raya No. 33C, Cimone, Tangerang.

Biaya yang diperlukan untuk melanjutkan kuliah di tempat ini terdiri dari beberapa komponen. Ada baya sebesar Rp200 ribu, uang pembangunan dengan besaran sekitar Rp4,5 juta, kemudian SPP sekitar Rp2,5 jutaan per semester, serta keperluan buku dan alat tulis sekitar Rp4 juta. Sementara, jika ingin mengikuti kursus singkat, dikenakan biaya mulai Rp500 ribu hingga Rp2,5 jutaan.

Loading...