Volume Pengiriman Terus Meningkat, Berapa Biaya Kemitraan J&T Express?

Jasa Pengiriman Barang - www.freepik.comJasa Pengiriman Barang - www.freepik.com

Meskipun terbilang baru, kiprah J&T Express sebagai di ternyata terus berkembang pesat. Hal ini terlihat dari banyaknya JNT dan banyaknya masyarakat yang tertarik untuk bergabung menjadi mitra agen ekspedisi J&T Express. Namun rupanya kemitraan J&T Express tidak selalu dibuka dan lingkupnya bersifat terbatas. Alhasil, banyak orang yang penasaran dengan berapa kemitraan J&T Express.

Menurut terbaru, J&T Express Jawa Timur sejak Desember 2020 lalu kembali membuka kesempatan bagi masyarakat Jatim untuk menjadi mitra J&T Express. Dalam kesempatan kali ini, kemitraan dibuka untuk seluruh wilayah Jawa Timur. mengenai pembukaan kemitraan collect poin all Jatim ini dapat diakses melalui mitraagenjnt.com.

Di situs tersebut memungkinkan calon mitra untuk melakukan pendaftaran sebagai agen J&T Express secara online. Adapun untuk persyaratan umum diharuskan mengisi link pendaftaran Mitra Agent J&T Express Jatim, membayar biaya NUP dan perlengkapan, memberikan uang jaminan (deposit), mempunyai badan usaha minimal CV, mengikuti proses alur pembukaan mitra agen, dan membayar biaya starter pack kelengkapan mulai dari Rp60 jutaan.

Biaya atau modal pembukaan mitra agen J&T Express Jatim rupanya dibedakan berdasarkan wilayah. Sebagai contoh, untuk Kota Surabaya, Malang, dan Sidoarjo termasuk dalam Grade A dengan biaya yang dipatok sebesar Rp120 juta. Kemudian, Kabupaten Gresik, Kota Mojokerto, Kabupaten Malang, hingga Kota Batu termasuk Grade B dengan biaya Rp80 juta. Pada Grade C ada Kabupaten Tuban, Bangkalan, Lamongan, Trenggalek, dan sejumlah kabupaten lain dengan biaya sebesar Rp60 juta.

Selain harus memenuhi persyaratan umum, calon mitra agen juga harus memenuhi syarat lokasi dan syarat operasional yang tertera. Setelah melakukan pendaftaran, pihak J&T Express Jatim nantinya akan melakukan seleksi dan menghubungi pendaftar dalam waktu 5-7 hari kerja. Namun ingat, pendaftaran calon mitra agen J&T Express Jawa Timur ini akan ditutup sewaktu-waktu ketika kuota sudah penuh.

Meskipun butuh modal yang cukup besar, bergabung sebagai mitra agen J&T Express tampaknya menawarkan keuntungan yang prospektif. Pasalnya, perusahaan jasa pengiriman yang fokus melayani e-commerce ini berhasil mencatatkan lonjakan pengiriman paket hingga 40% selama masa pandemi tahun 2020 dibanding capaian tahun sebelumnya.

“Efek pandemi, dibanding empat bulan terakhir tahun lalu, peningkatannya cukup pesat. Kita bisa lihat sekitar 40 persen lebih,” tutur CEO J&T Express Robin Lo pada Agustus 2020 lalu, seperti dilansir Antara. Bahkan, pada bulan Ramadan termasuk puncak Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah volume pengiriman J&T Express melonjak hingga 3 juta paket per hari.

Loading...