Raih Banyak Prestasi Membanggakan, Berapa Biaya SSB Jakarta Football Academy?

SSB Jakarta Football Academy - @jfa2002SSB Jakarta Football Academy - @jfa2002

(SSB) yang ada di sangat banyak jumlahnya. satu ini begitu diminati, bahkan sejak usia masih anak-anak. Tak heran jika kemudian di kota-kota besar termasuk berdiri banyak SSB berkualitas yang menghasilkan murid-murid berkualitas pula, misalnya seperti Football Academy. Banyak orang tua yang tertarik untuk menyekolahkan anaknya ke SSB Football Academy, terlebih karena yang dipungut di SSB ini relatif terjangkau.

Jakarta Football Academy (JFA) dibangun sejak tahun 2010 silam dan lokasi latihannya ada di Lapangan Wing 1 Paskhas AU Komplek Dirgantara 3 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Hingga kini kabarnya sudah sekitar 100 siswa yang berlatih sepakbola di Jakarta Football Academy dengan jadwal setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu mulai pukul 16.00 WIB sampai selesai, serta hari Minggu mulai jam 07.30-09.30 WIB.

SSB satu ini telah meraih berbagai prestasi membanggakan seperti Juara 1 Liga Kompas 2017-2018, Juara 1 Football Plus Bandung, dan Juara 3 Liga Babek U-17. Untuk bergabung di sekolah sepak bola (SSB) JFA, tiap anak diperkenankan untuk mengikuti trial terlebih dahulu. “Jadi diberikan kesempatan untuk trial dulu. Setelah anak itu nyaman, baru bisa registrasi,” kata Winaryo, Kepala Sekolah Jakarta Football Academy pada Eyesoccer Indonesia.

Menurut tahun 2018 lalu, biaya administrasi per bulan untuk bergabung di JFA sekitar Rp200 ribu dan siswa tidak dipungut biaya pendaftaran. “Untuk administrasi pendaftaran, kita sementara tidak ada. Karena kita ingin anak-anak yang berlatih di JFA ini datang dengan nyaman, kemudian bisa menjadi seorang pemain,” imbuhnya.

Tim pembinaan yang ada di Jakarta Football Academy mulai dari U10 sampai U14. Tak hanya prestasi di tingkat nasional saja, Jakarta Football Academy pun pernah meraih prestasi Juara 1 JSSL Singapore 2017 U-16 dan pernah mewakili Indonesia dalam Gothia Cup tahun 2012. Sejumlah pemain sepakbola yang berprestasi dari Jakarta Football Academy antara lain Dallen Ramadhan dan Mahir Radja Satya Djamaoeddin yang bertanding di tim Eropa.

Loading...