IconPLN Luncurkan Stroomnet, Layanan Internet & TV Berbayar dengan Biaya Terjangkau

Seorang pengguna internetIlustrasi : Seorang pengguna internet

PT PLN ( Listrik Negara) rupanya bukan hanya sebuah BUMN yang mengatur seluruh aspek kelistrikan di Indonesia. Perseroan satu ini juga memiliki anak usaha bernama PT Indonesia Comnets Plus (Icon+) yang bergerak pada sektor bisnis penyedia internet dan berbayar. Adapun untuk internet broadband, Icon Plus menamai mereka dengan Stroomnet. daftar Stroomnet IconPLN ini bisa dibilang cukup bersaing dengan IndiHome dari Telkom.

Pada bulan Agustus 2019 ini, bertepatan dengan peringatan HUT Republik Indonesia ke-74, PLN menebar besar-besar untuk masyarakat. Lewat promo Gebyar Kemerdekaan 2019, PLN juga resmi memperkenalkan layanan internet dan TV berbayar yang didukung langsung oleh Icon+ mulai hari ini, Minggu (25/8).

“Sekarang ke depannya icon sudah mulai menuju ke retail dengan memberi layanan Stroomnet. Jadi kita ada berkolaborasi di situ ada listrik, di situ ada internet. Untuk layanan Stroomnet itu bersama dengan TV-nya 75 channel,” ujar General Manager Icon+ SBU Pekanbaru, Widi Kristiawan, seperti dilansir Metroandalas.

Dalam Gebyar Kemerdekaan 2019 ini, tiap pelanggan yang akan tambah daya bisa memperoleh gratis biaya instalasi dan Stroomnet dengan tarif mulai Rp109 ribu per bulan. Calon pelanggan dapat menikmati layanan akses internet dengan harga promo selama 1 tahun penuh dan dikenai harga normal untuk masa tahun ke-2 dan seterusnya.

“Itu untuk promonya, hingga 31 Oktober 2019. Tapi, jika ada calon pelanggan yang ingin berlangganan lewat dari 31 Oktober 2019, itu masih bisa. Namun tidak mendapatkan diskon,” sambung Widi. Ia juga menerangkan, untuk tambah daya saja, pelanggan akan mendapat diskon 50%. Namun jika ditambah dengan langganan internet, maka pelanggan bisa memperoleh diskon tambahan sebesar 74%.

Sebagai , untuk pilihan paket tambah daya + Stroomnet ada empat, yakni yang termurah adalah Stroomnet 5 dengan biaya Rp109 ribu per bulan, lalu Stroomnet 20 Rp241 ribu per bulan, Stroomnet 50 Rp506 ribu per bulan, dan Stroomnet 100 seharga Rp947 ribu per bulan. Kecepatan internet yang ditawarkan antara 5-100 Mbps download/upload.

Sedangkan untuk paket tambah daya + Stroomnet + TV juga sama, ada 4 pilihan, antara lain Stroomnet TV 5 dengan harga promo Rp295 ribu per bulan, Stroomnet TV 20 seharga Rp427 ribu per bulan, Stroomnet TV 50 seharga Rp692 ribu per bulan, dan Stroomnet TV 100 Rp1.133.000 per bulan. Adapun media yang digunakan untuk Stroomnet adalah end to end fiber optic. Selama ada tiang listrik PLN, maka calon pelanggan dapat melakukan aktivasi Stroomnet.

Loading...